Dinas Pertanian Kepahiang Beri Peringatan Waspada Terhadap Penyakit Hewan Ternak, Berujung Kematian!

Dinas Pertanian Kepahiang Beri Peringatan Waspada Terhadap Penyakit Hewan Ternak, Berujung Kematian!

Peringatan Dinas Pertanian Kepahiang untuk para peternak agar waspada terhadap penyakit hewan ternak saat musim hujan datang.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Dinas Pertanian Kepahiang beri peringatan kepada masyarakat, khususnya para peternak agar waspada terhadap penyakit hewan ternak seperti sapi, kerbau dan kambing. 

 

Sebab menurut Dinas Pertanian Kepahiang, hewan ternak jenis ini sangat rentan terserang penyakit yang dapat berujung kematian. 

Sehingga untuk mengantisipasi kerugian ekonomi yang terjadi pada kelompok peternak, Dinas Pertanian Kepahiang mengingatkan peternak agar lebih waspada terhadap penyakit hewan ternak.

BACA JUGA:Taman Santoso Tak Terawat, Disparpora Minta Bantuan DLH Kepahiang

BACA JUGA:BAHAYA! 5 Tren Ini Wajib Diberantas di Tengah Kalangan Pelajar Kepahiang

Kepala Dinas Pertanian Kepahiang, Ir. Taufik melalui Kepala Bidang Peternakan, Budi, Sp mengungkapkan, lingkungan yang basah dan memiliki kelembapan yang tinggi, memicu munculnya bakteri, virus, parasit serta jamur yang berpotensi mengakibatkan gangguan kesehatan pada hewan ternak.

 

"Kita mengimbau pada peternak, untuk melakukan pencegahan agar hewan tidak terserang penyakit. Caranya dengan rutin melakukan pemeriksaan kepada petugas kesehatan hewan," ungkap Budi.

BACA JUGA:Hati-Hati Pelaku Penipuan yang Catut Nama Kapolsek Ujan Mas Gunakan Modus Baru

BACA JUGA:Cegah Pernikahan Dini Sebagai Upaya Tekan Angka Stunting

Dijelaskan Budi, mengantisipasi penyakit pada hewan ternak dapat dilakukan dengan pemberian pakan yang cukup, kandang yang bersih serta pemberian vitamin yang tepat. 

Sebagai bidang yang menaungi, Budi mengingatkan para peternak untuk waspada dan menyiapkan langkah-langkah yang harus dilakukan untuk menghadapi potensi penyebaran penyakit hewan ternak tersebut.

 

Sumber: