Seleksi PPPK Tahun 2024 Segera Dibuka, Simak dan Lengkapi Syarat Berikut Tahapan Tesnya

Seleksi PPPK Tahun 2024 Segera Dibuka, Simak dan Lengkapi Syarat Berikut Tahapan Tesnya

Calon peserta wajib segera melengkapi syarat untuk mengikuti tahapan tes dalam seleksi PPPK tahun 2024 yang segera dibuka.--Istimewah

- Sehat Jasmani dan Rohani

Mengikuti seleksi PPPK tahun 2024 bukan hanya menguji kepalamu, melainkan juga kondisi fisik dan mentalmu. Jaga kesehatanmu, pastikan pikiranmu jerni dan kamu siap menghadapi tahapan tes dengan kondisi prima.

 

Persyaratan Khusus dan Kelengkapan Dokumen

Perlu diketahui kalau setiap instansi, memiliki kriteria khusus untuk formasi PPPK yang mereka buka. kriteria khusus ini seperti kode rahasia untuk memasuki ruangan tertentu yang pastinya harus benar-benar sesuai dan pas. 

BACA JUGA:Hasil Panen Kopi Meningkat Berlipat, Ternyata Pupuk Subsidi Jenis Ini Paling Cocok Untuk Petani Komoditas Kopi

Kamu sebagai calon peserta seleksi PPPK tahun 2024, perlu mempelajari dengan seksama persyaratan khusus seperti pengalaman kerja, sertifikasi dan lainnya yang dibutuhkan oleh formasi PPPK tahun 2024 yang menjadi incaranmu.

 

Kemudian, perlu mempersiapkan juga dokumen-dokumen yang akan menjadi paspor perjalananmu dalam seleksi PPPK. Ibarat bekal, dokumen lengkap akan memudahkan langkahmu. Kumpulkan ijazah, transkrip nilai, kartu identitas, surat keterangan sehat dan dokumen pendukung lainnya sesuai persyaratan setiap instansi.

 

Mengenal tahapan dan jenis tes pada seleksi PPPK

Jika diibaratkan dengan olahraga, seleksi PPPK bukanlah lari sprint, melainkan maraton. Terdapat beberapa tahapan yang harus kamu lalui dengan gigih hingga semuanya tuntas dengan hasil yang sesuai harapan.

BACA JUGA:Ini Panduan Lengkap Agar Peserta Tidak Gugur Pada Tahap Awal Tes CPNS 2024

Berikut ini tahapan tes dalam seleksi PPPK:

1. Pendaftaran

Sumber: