Jemaah Haji Asal Kepahiang Tiba di Bumei Sehasen, Kemenag Harapkan Jadi Teladan Spiritual Masyarakat

Jemaah Haji Asal Kepahiang Tiba di Bumei Sehasen, Kemenag Harapkan Jadi Teladan Spiritual Masyarakat

Jemaah haji asal Kepahiang tiba di Bumei Sehasen disambut langsung Kemenag Kepahiang dan Pemkab Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Radarkepahiang.id - Setelah menunaikan ibadah haji pada musim haji 1445 H/2024 M, jemaah haji asal Kepahiang yang akhirnya tiba lagi di Bumei Sehasen, Kamis 27 Juni 2024. 

BACA JUGA:MANTAP! MTs N 1 Kota Bengkulu Ternyata Belajarnya ke Kemenag Kepahiang

Pemulangan jemaah haji asal Kepahiang ini, disambut langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si bersama dengan jajaran pejabat tinggi Pemkab Kepahiang yang dalam hal ini, diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Sudarno Kusuma, SKM MM. 

 

Berlangsung di Masjid Agung Baitul Hikmah, kepulangan jemaah haji ini berlangsung setelah para tamu Allah tersebut, menjalani puncak haji pada 8 - 13 Dzulhijjah 1445 H lalu. Menginjakan kakinya kembali ke daerah asalnya, jemaah haji asal Kepahiang ini disambut dengan rasa suka cita dan penuh haru oleh keluarga, saudara dan para sahabatnya. 

 

"Jemaah haji telah merasakan kenikmatan sebagai tamu Allah, terlebih ketika dalam suasana puncak ibadah haji di arafah serta rangkaian ibadah haji lainnya. Allhamdulillah, hari ini jemaah haji kita tiba di daerah dan disambut hangat oleh pemerintah dan keluarga," sampai Albahri.

BACA JUGA:PAD Sektor PBB-P2 Kabupaten Kepahiang Naik Menjadi Rp 1,8 Miliar

Setibanya jemaah haji asal Kepahiang di Bumei Sehasen ini kata Albahri, sangat patut untuk disyukuri. Sebab menurutnya, kepulangan jemaah haji ini, menunjukan kalau bertambahnya kalangan pendidik dan teladan spiritual di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Kepahiang. 


--

Bahkan dirinya berharap, kehadiran jemaah haji asal Kepahiang ini dapat memberi warna kehidupan yang lebih baik untuk masa yang akan datang.

 

"Utamanya adalah berbaur dengan masyarakat, menjadi teladan masyarakat dalam hal spiritual dan keagamaan. Keaktifannya di masjid dan kegiatan keagamaan lainnya tentu juga sangat diharapkan. Semoga jemaah haji Kabupaten Kepahiang menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah," sampai Albahri.

BACA JUGA:Paskibraka Kepahiang Gagal Pertahankan Prestasi Tingkat Nasional

Sumber: