Sidak Satpol PP, ASN PUPR dan Dinas Perhubungan Ketahuan Bolos Tanpa Keterangan!

Sidak Satpol PP, ASN PUPR dan Dinas Perhubungan Ketahuan Bolos Tanpa Keterangan!

Sidak Satpol PP, ASN PUPR dan Dinas Perhubungan Ketahuan Bolos Tanpa Keterangan--Jimmy Mayhendra

Sidak Satpol PP, ASN PUPR dan Dinas Perhubungan Ketahuan Bolos Tanpa Keterangan!

RK ONLINE - Sidak Satpol PP PBK Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Rabu 20 Maret 2024 berhasil mendapati ASN bolos tanpa keterangan. 

Dalam operasi penegakan disiplin PNS di beberapa OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang ini, Satpol PP berhasil mendapati ASN PUPR dan Dinas Perhubungan Kepahiang yang tidak hadir hingga dinyatakan bolos tanpa keterangan.

Plt. Kasat Pol PP Kepahiang, Destiana mengungkapkan kalau berdasarkan hasil Sidak mereka di Dinas Perhubungan dan PUPR Kepahiang, terdapat 4 ASN atau PNS yang terdata tidak hadir atau bolos tanpa keterangan. 

BACA JUGA:Polres Kepahiang Sita Miras dan Puluhan Liter Tuak, AKP Sujud Alif: Musnahkan!

"Secara garis besar rata-rata PNS hadir dan bekerja seperti biasanya. Tapi ada beberapa yang tidak hadir dan tidak pula memberikan keterangan," beber Destiana.

Berbekal barang bukti absensi tersebut lanjut Destiana, hasil Sidak Satpol PP ini nantinya akan disampaikan kepada kepala OPD masing-masing yang kemudian juga diterurkan kepada Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU.

"Nanti absesnsi hasil Sidak Satpol PP ini akan kita serahkan ke kepala OPD masing-masing. Setelah itu kita teruskan kepada bupati. Untuk sanksi, biar bupati atau kepala OPD yang bersangkutan yang memutuskan," ucap Destiana.

BACA JUGA:Paling Populer, Ini Mitos dan Fakta Tentang Kehidupan Luar Angkasa

Menariknya sambung Destiana, melalui Sidak ini pihaknya mendapati fakta yang mengejutkan sekaligus menarik. Pasalnya daftar absensi Tenaga Harian Lepas (THL) atau tenaga honorer di OPD, dinilai jauh lebih baik ketimbang absensi PNS hampir di seluruh instansi di lingkungan Pemkab Kepahiang. 

Sebab sejauh ini, Satpol PP sama sekali tidak menemukan absensi yang cacat pada daftar kehadiran THL di beberapa OPD tersebut.

BACA JUGA:HEBOH! 93 Unit Sepeda Motor Diamankan Polres Kepahiang Gegara Ini

"Untuk THL semuanya hadir, tidak ada yang izin atau tidak masuk tanpa keterangan," demikian Destiana.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos mengakui jika memang ada beberapa jajarannya yang tidak masuk ke kantor saat Sidak Satpol PP berlangsung. 

Sumber: