Sambut Datangnya Bulan Ramadhan Dengan Doa dan Persiapan Spiritual Ini, Puasa Makin Berkah!

Sambut Datangnya Bulan Ramadhan Dengan Doa dan Persiapan Spiritual Ini, Puasa Makin Berkah!

Sambut Datangnya Bulan Ramadhan Dengan Doa dan Persiapan Spiritual Ini, Puasa Makin Berkah!/--www.istockphoto.com

Allahumma baarik lanaa fii Rajab wa Sya'ban wa ballignaa Ramadhan

Doa tersebut adalah, "Ya Allah, berikanlah keberkahan kepada kami di bulan Rajab dan Sya'ban, serta pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan."

 

Menurut Ibnu Rajab, orang-orang yang bertakwa selalu merindukan kedatangan bulan Ramadhan, sehingga hati mereka merasa hampa setelah lama berpisah dengannya.

 

Bulan Ramadhan dipenuhi dengan kemuliaan dan janji-janji Allah SWT kepada hamba-Nya yang beriman. Di antaranya adalah nikmat ampunan, rahmat, dan keberkahan, serta dilipatgandakannya setiap amal kebaikan.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Tubuh Saat Puasa, Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Berikut Waktu yang Tepat

Sebagai bentuk persiapan, Rasulullah SAW mengajarkan untuk memperbanyak sedekah, karena bulan Ramadhan adalah waktu yang sangat tepat untuk berbagi dengan sesama. Bahkan, Rasulullah SAW sendiri dikenal sebagai sosok yang amat dermawan, dan kedermawanannya semakin berlipat saat memasuki bulan Ramadhan.

 

Dengan demikian, menyambut Ramadhan bukan hanya sekadar menantikan kehadirannya, tetapi juga mempersiapkan diri secara spiritual untuk memanfaatkan kesempatan yang diberikan Allah SWT dengan sebaik-baiknya.

Sumber: