Mau Tahu Waktu yang Tepat Untuk Minum Vitamin, Simak Ulasannya Berikut Ini!

Mau Tahu Waktu yang Tepat Untuk Minum Vitamin, Simak Ulasannya Berikut Ini!

Mau Tahu Waktu yang Tepat Untuk Minum Vitamin, Simak Ulasannya Berikut Ini!/--www.istockphoto.com

Mau Tahu Waktu yang Tepat Untuk Minum Vitamin, Simak Ulasannya Berikut Ini!

RK ONLINE - Apakah Anda rajin mengonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh? Ternyata, waktu minum vitamin bisa memengaruhi penyerapan nutrisinya dalam tubuh. Ini penting untuk diperhatikan agar manfaatnya dapat dirasakan secara maksimal. Yuk, simak ulasan berikut!

 

Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Vitamin?

Dilansir dari detikcom, Menurut penelitian, waktu konsumsi vitamin bisa memengaruhi kemanjuran dan efektivitas penyerapannya oleh tubuh. Dokter Rodolfo Perez-Gallardo, MD dari Cleveland Clinic menjelaskan bahwa konsumsi vitamin yang tepat waktu dapat membuat kita merasakan manfaatnya dengan lebih baik.

BACA JUGA:Ingin Terlihat Cantik Diusia 50 Tahunan, Ikuti Tips Ini!

Jadi, kapan sebaiknya waktu terbaik untuk minum vitamin?

 

1. Vitamin Larut dalam Air (Contohnya: Vitamin C dan B12)

Vitamin-vitamin ini disarankan diminum saat perut kosong di pagi hari dengan segelas air. Sebab, tubuh membutuhkan cairan agar vitamin tersebut dapat diserap dengan lebih baik. Minum vitamin jenis ini di pagi hari juga tidak akan mengganggu kualitas tidur.

 

2. Vitamin Larut dalam Lemak (Contohnya: Vitamin A, D, E, dan K)

Untuk penyerapan yang maksimal, vitamin jenis ini sebaiknya diminum setelah mengonsumsi makanan yang mengandung lemak. Misalnya, setelah minum susu atau yoghurt, atau setelah makan makanan yang dimasak dengan minyak. Ingat, dosis vitamin yang dikonsumsi juga tidak perlu terlalu banyak.

BACA JUGA:Cantik Ala Islam, Tips Kecantikan yang Abadi dan Terbukti dari Zaman Kenabian

Sumber: