Pemerintah Kota Bengkulu Perbanyak Formasi PPPK Tahun 2024, Kuota CPNS Berapa?

Pemerintah Kota Bengkulu Perbanyak Formasi PPPK Tahun 2024, Kuota CPNS Berapa?

Pemerintah Kota Bengkulu Perbanyak Formasi PPPK Tahun 2024, Kuota CPNS Berapa?/--kalteng.kemenkumham.go.id

Pemerintah Kota Bengkulu Perbanyak Formasi PPPK Tahun 2024, Kuota CPNS Berapa?

RK ONLINE - Pemerintah Kota Bengkulu telah mengajukan usulan sebanyak 113 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 2.500 formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

 

Menurut Asisten I Pemerintah Kota Bengkulu, Eko Agusrianto, pengajuan tersebut telah dilakukan melalui Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (SIASN). Namun, ia menegaskan bahwa angka tersebut masih sebatas usulan. Penetapan resmi mengenai jatah formasi CPNS dan PPPK akan ditetapkan oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:Pemerintah Resmi Keluarkan Aturan Terbaru Terkait Batas Usia Pensiun PNS 2024

Eko menjelaskan bahwa penetapan jumlah formasi akan mempertimbangkan kebutuhan pegawai serta kemampuan finansial daerah. Usulan tersebut merupakan salah satu tahapan dalam proses rekrutmen pegawai negara.

 

Usulan formasi CPNS 2024 dari Pemkot Bengkulu difokuskan pada beberapa bidang jabatan, seperti tenaga medis (dokter umum, dokter spesialis, bidan, perawat, apoteker, dll.), hukum administrasi perkantoran, dan bidang teknologi informasi.

 

Eko menekankan bahwa kebutuhan akan tenaga medis, terutama dokter, sangat tinggi di Kota Bengkulu karena kekurangan dokter spesialis di Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) serta Rumah Sakit Tino Galo (RSTG).

BACA JUGA:Pemerintah Umumkan Alokasi Formasi CPNS dan PPPK 2024, Cek Segera Disini!

Meskipun demikian, usulan kuota penerimaan CPNS di Kota Bengkulu masih dapat berubah sesuai dengan respon dari pemerintah pusat. Pemerintah pusat dapat menambah formasi CPNS 2024 di bidang-bidang lain seperti ekonomi, sosial, dan lainnya.

 

Eko menyatakan bahwa Kota Bengkulu masih menunggu petunjuk lebih detail mengenai kemungkinan penambahan formasi CPNS di bidang-bidang tersebut. Hal ini akan menentukan perubahan lebih lanjut dalam usulan kuota penerimaan CPNS tahun 2024 di Kota Bengkulu

Sumber: