Besok Sertijab Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Ini Sekilas Tentang AKP Doni Juniansyah

Besok Sertijab Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Ini Sekilas Tentang AKP Doni Juniansyah

Besok Sertijab Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Ini Sekilas Tentang AKP Doni Juniansyah--Jimmy Mayhendra

Besok Sertijab Kasat Reskrim Polres Kepahiang, Ini Sekilas Tentang AKP Doni Juniansyah

RK ONLINE - Siapa yang tidak kenal dengan Tim Elang Juvi Satreskrim Polres Kepahiang, Polda Bengkulu. Para pemburu pelaku kriminal yang tak pandang bulu ini, telah malang melintang dalam mengungkap banyaknya aksi kejahatan yang terjadi di bumei sehasen dalam beberapa tahun belakangan ini. Namun tentu saja hal ini tidak terlepas dari 'sentuhan tangan' sosok seorang pemimpin yang tegas dan berjiwa besar, sehingga membuat cakar Tim Elang Juvi semakin tajam setiap harinya.

Sosok yang berhasil itu adalah Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP. Doni Juniansyah, SM.

BACA JUGA:Sukses Berantas Aksi Kriminal di Kepahiang, Kasat Reskrim Naik Pangkat!

Namun  sosok itu akan meninggalkan Kabupaten Kepahiang dan melanjutkan pengabdiannya untuk NKRI di wilayah lain. Sebab nama Doni masuk dalam list Mutasi Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Armed Wijaya, MH berdasarkan surat telegram Kapolda Bengkulu nomor: ST/38/I/KEP./2024 tertanggal 26 Januari 2024 lalu.

Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kabag Ops. AKP. George Rudiyanto, SM membenarkannya. Dikatakan Kabag Ops, Polres Kepahiang akan melaksanakan prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasat Reskrim pada Selasa 6 Februari 2024.

BACA JUGA:Dari Balik Layar, Bintang Era 80an Ini Ternyata Masih Aktif Urusi Bulu Tangkis Indonesia

"Iya betul, serahterima Kasat Reskrim Polres Kepahiang akan dilaksanakan besok di Polres Kepahiang," ujar Kabag Ops, Senin 5 Februari 2024 sore.

Selama 2 tahun menjabat sebagai seorang Kasat Reskrim, Doni telah banyak mengungkap kasus-kasus sakral yang terjadi di Kabupaten Kepahiang ini. Aksi pembunuhan, korupsi, Curanmor, penganiayaan, KDRT bak menjadi asupannya sehari-hari. Banyaknya aksi kejahatan yang terjadi di Kabupaten Kepahiang ini seraya mengasah cakar Tim Elang Juvi agar semakin tajam, sehingga tidak satupun ada pelaku kejahatan yang lolos dari cengkraman mautnya.

BACA JUGA:Mutasi 3 Perwira Polres Kepahiang, Siapakah Sosok Pengganti Polwan Mantan KBO Reskrim?

Meskipun risiko yang dihadapi begitu besar, tidak sedikitpun membuat Doni beserta jajaran Satreskrim Polres Kepahiang ini gentar. Kadang mereka pun sampai lupa untuk beristirahat karena ada kasus yang masih belum terpecahkan, tak jarang disela wawancara, terlihat kantung mata yang menghitam akibat jarang tidur.

Namun sesuai dengan ganjarannya, berkat kerjakeras Doni beserta jajaran ini, aksi kriminal di Wilayah Hukum Kabupaten Kepahiang berhasil ditekan. Meski tidak hilang 100 persen, namun dalam 2 tahun terakhir ada penurunan kasus kriminal di tanah bumei sehasen ini.

BACA JUGA:Sasarannya Kades, Keberadaan Kasat Reskrim Gadungan Berhasil Dilacak Polres Kepahiang!

Besok akan menjadi hari terakhir Doni bertugas di Kabupaten Kepahiang dan akan melanjutkan perjalanan karirnya sebagai Kaur Prodok Spripim Polda Bengkulu. Tugas Doni sendiri akan dilanjutkan oleh AKP. Sujud Alif Yulamlam yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kanit 1 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Bengkulu.

Sumber: