Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series, Handphone Cangih Dengan Kecerdasan AI

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series, Handphone Cangih Dengan Kecerdasan AI

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series, Handphone Cangih Dengan Kecerdasan AI/---istimewah

Intip Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series, Handphone Cangih Dengan Kecerdasan AI

RK ONLINE - Samsung Galaxy S24 Series berhasil mencuri perhatian konsumen di Indonesia dengan menawarkan pengalaman terbarukan dari Galaxy AI yang tidak dapat ditemukan di ponsel lain. Dilengkapi dengan Exynos 2400, Galaxy S24 dan S24+ menegaskan posisi Samsung sebagai pemimpin global dalam teknologi semikonduktor.

 

Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, menjelaskan bahwa Exynos 2400 hadir dengan teknologi fabrikasi 4nm terkini yang menghadirkan kinerja CPU yang optimal. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 4G dan A15 5G Resmi Hadir di Indonesia, Ada Fitur Unggulan dan Harganya Terjangkau!

Dengan peningkatan performa hingga 1.7 kali dibandingkan generasi sebelumnya, Exynos 2400 mampu mengubah pengalaman gaming dan content creation, serta meningkatkan kemampuan AI processing hingga 14.7 kali. Hal ini memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna Galaxy S24 dan S24+.

 

Performa dan efisiensi baterai juga menjadi fokus utama bagi pengguna yang gemar bermain game. Berkat Exynos 2400, pengguna dapat bermain game dengan aman dan nyaman tanpa khawatir perangkat menjadi panas atau cepat kehabisan baterai. 

 

Prosesor ini menggunakan Fan-out Wafer Level Package (FOWLP) untuk pengendalian suhu device yang lebih baik. Ukuran vapor chamber pada Galaxy S24 dan S24+ juga ditingkatkan, memberikan kinerja yang lebih baik terutama dalam penggunaan berat. Selain itu, teknologi fabrikasi 4nm generasi ketiga memungkinkan penggunaan daya baterai yang lebih efisien, menjadikan ponsel lebih tahan lama.

BACA JUGA:Samsung Rilis Smartphone Baru, Samsung Galaxy A15 4G dan Samsung Galaxy A15 5G, Apa Indonesia Kebagian?

Dalam hal performa grafis, Exynos 2400 menggunakan Samsung Xclipse 940 GPU dengan arsitektur AMD RDNA™3 terbaru. Hal ini memungkinkan pengguna menikmati kualitas grafis yang superior, termasuk teknologi ray tracing untuk menciptakan visual game yang lebih realistik. Dengan layar yang mendukung adaptive refresh rates hingga 120Hz, pengguna dapat menikmati gameplay yang responsif tanpa lagging atau grafis yang patah-patah.

 

Galaxy AI menjadi salah satu fitur unggulan dari Galaxy S24 Series. Dengan dukungan Exynos 2400, pengguna dapat merasakan pengalaman berkomunikasi lintas bahasa tanpa hambatan melalui Live Translate dan Chat Assist, meningkatkan produktivitas dengan Note Assist dan Transcript Assist, serta melakukan browsing dengan mudah melalui Circle to Search with Google. Fitur editing AI juga tersedia lengkap di Galaxy S24 dan S24+, memungkinkan pengguna membuat konten foto dan video yang epik dengan mudah.

Sumber: