Ternyata Ini Penyebab Rumah Warga Jalan Tunggal Ludes Terbakar

Ternyata Ini Penyebab Rumah Warga Jalan Tunggal Ludes Terbakar

Ternyata Ini Penyebab Rumah Warga Jalan Tunggal Ludes Terbakar--Jimmy Mayhendra

Ternyata Ini Penyebab Rumah Warga Jalan Tunggal Ludes Terbakar

RK ONLINE - Abasaleh (60) warga Kelurahan Jalan Tunggal, Kelurahan Pasar Sejantung, Kecamatan Kepahiang terpaksa harus merelakan rumah sekaligus gudang tempat penyimpanan barang dagangannya. Ini setelah kediaman pria paruh baya ini ludes terbakar, Senin 29 Januari 2024 siang.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu, AKBP. Eko Munarianto, S.IK melalui Kapolsek Kepahiang, Iptu. Reka Giofanny, S.Tr,K menuturkan bahwa berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga kuat peristiwa kebakaran ini disebabkan lantaran adanya korsleting listrik.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Rumah Warga Jalan Tunggal Ludes Kebakaran!

"Dugaan sementara adanya korsleting listrik, namun saat ini jajaran kami masih sedang melakukan olah TKP," ujar Reka.

Sementara itu sembari polisi melakukan olah TKP, saat ini di lokasi sekitar juga telah dipasangi garis polisi. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak mengakses rumah warga untuk memudahkan petugas dalam proses pemadaman dan olah TKP, serta menghindari adanya potensi dari aksi pencurian terhadap barang-barang milik korban.

BACA JUGA:Cara dan Tips Mudah Mengatasi Kelelahan dan Mengantuk Pagi Hari, Buktikan Sekarang!

"Saat ini lokasi sekitar sudah kami pasangi garis polisi, kami berharap agar masyarakat tetap kondusif hingga proses pemadaman dan olah TKP selesai," lanjutnya.

Sementara itu Plt. Kasatpol PP PBK Kepahiang, Destiana mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih belum menghitung jumlah total kerugian yang dialami oleh korban. Hanya saja jika dilihat dari kondisi rumah serta aset di dalamnya yang hangus terbakar, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Toyota Rush 2024, SUV Terbaru Dengan 3 Keunggulan Utama

"Belum ada angka pastinya, namun jika kita kira-kira, kemungkinan kerugian mencapai ratusan juta rupiah," demikian Destiana.

Sumber: