Mampu Menurunkan Berat Badan, Ini Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi

Mampu Menurunkan Berat Badan, Ini Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi

Mampu Menurunkan Berat Badan, Ini Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi/--www.istockphoto.com

Mampu Menurunkan Berat Badan, Ini Waktu yang Tepat Untuk Minum Kopi

RK ONLINE - Banyak orang meyakini bahwa meminum kopi secara rutin dapat membantu dalam proses penurunan berat badan. Namun, kapan sebaiknya waktu yang paling pas untuk ngopi agar diet menjadi lebih optimal?

 

Sebagian besar orang memiliki kebiasaan memulai hari dengan secangkir kopi sebelum memulai aktivitas. Bagi banyak individu, produktivitas dan konsentrasi sepanjang hari tidak dapat terjaga tanpa adanya 'booster' dari kopi. Tetapi, apakah minum kopi di pagi hari merupakan pilihan yang tepat, terutama bagi mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan?

BACA JUGA:8 Tips Ampuh Memutihkan Kulit Dengan Cara Alami yang Teruji Klinis Ini

"Orang-orang di seluruh dunia menikmati kopi pagi mereka. Itu adalah kebiasaan umum, dan seseorang mungkin merasa tidak tenang jika ada sesuatu yang mengganggu ritual pagi," kata ahli diet Anthony DiMarino.

 

Menurut DiMarino, hingga saat ini belum ada aturan pasti mengenai waktu yang paling tepat untuk minum kopi, termasuk dalam konteks upaya penurunan berat badan.

 

Meskipun demikian, kopi tidak memiliki efek 'ajaib' yang dapat membantu proses pembakaran kalori atau lemak. DiMarino bahkan mengingatkan agar konsumsi kopi tidak dicampur dengan susu berlemak, yang bisa justru menyebabkan peningkatan berat badan. Jika ingin menambahkan susu, disarankan menggunakan varian rendah lemak dalam secangkir kopi pagi.

BACA JUGA:Pilihan Menu Sarapan Sehat Untuk Jantung Menurut dr Arthur Agatston

"Minuman kopi dengan rasa spesial bisa memiliki lebih dari 500 kalori, tergantung ukuran cangkirnya," ungkap DiMarino.

 

Dengan demikian, penting untuk memperhatikan pilihan dan waktu konsumsi kopi agar tetap sehat dan mendukung upaya menurunkan berat badan. Selalu ingat, keseimbangan dan pola makan yang sehat tetap menjadi kunci kesuksesan dalam perjalanan menuju berat badan yang diinginkan.

Sumber: