Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia Resmi Diekspor ke Australia

Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia Resmi Diekspor ke Australia

Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia Resmi Diekspor ke Australia/--kompas.com

Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia Resmi Diekspor ke Australia

RK ONLINE - Mitsubishi Pajero Sport produksi Indonesia akhirnya melangkah ke pasar Australia. PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebelumnya telah mengumumkan rencananya untuk mengekspor Mitsubishi Pajero Sport buatan dalam negeri ke Australia.

 

Proses ekspor Mitsubishi Pajero Sport ke Australia telah dimulai sejak Desember 2023. Dilansir dari berbagai sumber terpercaya,  Mitsubishi Pajero Sport buatan Indonesia ditujukan untuk melengkapi varian yang sudah ada di Australia.

BACA JUGA:Toyota Rush 2024, SUV Low Terlaris dengan Beragam Keunggulan

Drive mencatat bahwa Pajero Sport buatan Indonesia akan menjadi tambahan varian yang ada di Australia, selain hasil produksi Mitsubishi Thailand. Varian Pajero Sport buatan Thailand yang sudah terlebih dahulu hadir di Australia mencakup GLX 4x2, GLS, Exceed, dan GSR. Sementara itu, Mitsubishi Pajero Sport produksi Indonesia hadir dalam varian GLX 4x4.

 

Meskipun ekspor Mitsubishi Pajero Sport dari Indonesia ke Australia hanya bersifat sementara, diprediksi berlangsung dari Januari hingga Maret 2024, alasan dari keterbatasan waktu ekspor tersebut belum diketahui.

BACA JUGA:All New Toyota Rush 2024, Mobil Desain Futuristik dan Performa Paling Unggul

Mitsubishi Pajero Sport GLX 4x4 yang diekspor dari Indonesia ke Australia memiliki harga sekitar AUD52.740 atau setara dengan Rp538,8 juta. Spesifikasi varian ini tidak mengalami perubahan, sejalan dengan varian yang sebelumnya dihasilkan oleh Mitsubishi Thailand. Keputusan untuk mengganti ekspor dari Thailand ke Indonesia disebut tidak terkait dengan gangguan kapasitas produksi di Thailand.

 

Drive mencatat bahwa stok Mitsubishi Pajero Sport di Australia masih dalam kondisi normal, sehingga dipastikan tidak ada masalah terkait kapasitas produksi di pabrik Mitsubishi Thailand.

BACA JUGA:Toyota Rush 2024, Bab Baru SUV Mesin Hybrid yang Memiliki Spesifikasi Serba Unggulan

Sumber: