Pendaftaran CPNS 2024 Telah Dibuka, Berikut Sederet Formasi Yang Wajib Lampirkan Sertifikat TOEFL!

Pendaftaran CPNS 2024 Telah Dibuka, Berikut Sederet Formasi Yang Wajib Lampirkan Sertifikat TOEFL!

Pendaftaran CPNS 2024 Telah Dibuka, Berikut Sederet Formasi Yang Wajib Lampirkan Sertifikat TOEFL!/--persmakinday.com

Pendaftaran CPNS 2024 Telah Dibuka, Berikut Sederet Formasi Yang Wajib Lampirkan Sertifikat TOEFL!

RK ONLINE - Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) sedang mempersiapkan seleksi nasional tahunan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dengan menyediakan sebanyak 2.302.543 posisi. 

BACA JUGA:Kesempatan Terbuka Lebar, Jadwal dan Persyaratan CPNS 2024 Telah Diumumkan!

Dari jumlah tersebut, terdapat 1.605.694 lowongan untuk formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang mencakup jatah formasi instansi pusat dan daerah.

 

Dari total formasi CPNS 2024, sebanyak 690.822 formasi dapat dilamar oleh pelamar umum dan fresh graduate. Selain itu, terdapat 6.027 kursi formasi  CPNS 2024 melalui jalur sekolah kedinasan. Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, mengimbau para calon pelamar jalur sekolah kedinasan untuk segera mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran.

 

Pendaftaran sekolah kedinasan dijadwalkan akan dibuka pada bulan Maret 2024, namun kemungkinan waktu tersebut dapat berubah sesuai dengan kesiapan dan dinamika yang terjadi. Menteri Anas menyatakan bahwa pemerintah telah merancang skema kebutuhan ini dengan harapan dapat melahirkan calon-calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdedikasi, kompeten, dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan rakyat.

BACA JUGA:Tanpa Perlu Tidur Siang, Begini Cara Lengkap Beserta Manfaat Waktu Istirahat yang Singkat

Selain itu, beberapa instansi telah diprediksi akan menggunakan sertifikat TOEFL dalam proses pendaftaran. Berikut adalah beberapa instansi yang kemungkinan akan menggunakan sertifikat TOEFL:

 

Ahli Pertama - Jaksa.

Analis Rancangan Naskah Perjanjian.

Ahli Pertama Pranata Komputer.

Sumber: