Alhamdulillah, Sepeda Motor Warga Tangsi Baru Dikembalikan Polres Kepahiang

Alhamdulillah, Sepeda Motor Warga Tangsi Baru Dikembalikan Polres Kepahiang

Alhamdulillah, Sepeda Motor Warga Tangsi Baru Dikembalikan Polres Kepahiang--Jimmy Mayhendra

Alhamdulillah, Sepeda Motor Warga Tangsi Baru Dikembalikan Polres Kepahiang

RK ONLINE - Mengawali tahun 2024 ini, prestasi gemilang lagi-lagi ditunjukkan oleh jajaran Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu. Bagaimana tidak hanya kurang dari 24 jam saja usai laporan dilayangkan, pelaku pencurian sepeda motor akhirnya berhasil dibekuk, Rabu 24 Januari 2024.

Pelakunya adalah SO warga Kelurahan Dusun Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Provinsi Bengkulu yang sehari-harinya dikenal sebagai tukang es krim. SO juga menerima tembakan pada bagian kaki kanannya, setelah mencoba untuk melarikan diri saat penggerebekan.

BACA JUGA:Digrebek Saat Tidur, Pelaku Simpan Motor Hasil Curian di Dalam Kamar

Namun disamping itu, kabar baik juga diterima oleh Joni Saputra warga Tangsi Baru Kecamatan Kabawetan. Pemilik motor Honda Revo Fit yang dicuri oleh terduga pelaku ini, akhirnya dapat menggunakan kembali kendaraannya untuk bekerja.

Pasalnya kendaraan tersebut berhasil diamankan oleh Satreskrim Polres Kepahiang dari tangan terduga pelaku, sehingga Kapolres Kepahiang, AKBP. Eko Munarianto, S.IK menyerahkan kembali motor tersebut kepada pemiliknya yang dalam hal ini juga sekaligus merupakan pelapor.

BACA JUGA:Jual Es Krim Sambil Berburu Motor, Pelaku Rela Naik Ojek Saat Dapat Target!

"Pelapor hari ini kami datangkan ke Polres Kepahiang untuk mengambil kembali apa yang sudah menjadi hak nya, dalam hal ini adalah kendaraan jenis Revo Fit yang sebelumnya dicuri oleh terduga pelaku," ujar Kapolres Kepahiang.

Dalam serah terima yang dilakukan langsung di depan mata terduga pelaku ini, Kapolres juga mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, terutama saat bekerja di ladang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Ditembak, Pelaku Curanmor 8 TKP Ditangkap Tim Elang Juvi Polres Kepahiang

"Karena kita sendiri lah yang harus mawas diri dan berhati-hati dalam menghalau aksi kejahatan," lanjutnya.

Sementara itu Joni selaku korban, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Polres Kepahiang yang telah merespon cepat laporan pihaknya. Pasanya Joni mengaku sangat terpukul usai kehilangan motor satu-satunya yang biasa digunakan untuk mencari nafkah.

BACA JUGA:Pembengkakan Kaki dan Tidak Bisa Berjalan Normal, Warga Peraduan Binjai Dapat Bantuan Kursi Roda

"Tanpa motor itu, saya terpaksa libur bekerja. Karena itu satu-satunya kendaraan yang kami punya," demikian Korban.

Sumber: