Pemerintah Percepat Rencana Pemindahan ASN ke IKN, MenPANRB Anas: Dipercepat!

Pemerintah Percepat Rencana Pemindahan ASN ke IKN, MenPANRB Anas: Dipercepat!

Pemerintah Percepat Rencana Pemindahan ASN ke IKN, MenPANRB Anas: Dipercepat!/--www.jawapos.com

Pemerintah Percepat Rencana Pemindahan ASN ke IKN, MenPANRB Anas: Dipercepat!

RK ONLINE - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) terus mengkaji dan mematangkan skenario pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas, memimpin rapat bersama pejabat untuk membahas langkah-langkah tindak lanjut terkait rencana pemindahan ASN tersebut.

 

Rapat ini merupakan respons terhadap arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat pimpinan di Istana pada Jumat lalu. 

BACA JUGA:Koordinasi KemenpanRB dengan OIKN dan Kementerian PUPR Terkait Pemindahan 2000 ASN ke IKN

"KemenPANRB diminta koordinasi terkait skenario pemindahan ASN dalam jangka pendek, menengah dan panjang," kata Anas.

 

Menurut Anas, pihaknya diberi tugas untuk mempersiapkan skenario pemindahan ASN lebih cepat, dengan target melaporkan hasil koordinasi kepada Presiden dalam setengah bulan ke depan. 

 

"Kami diminta mempersiapkan hasil koordinasi terkait penyiapan pemindahan ASN secara lebih komprehensif kepada Presiden," ungkap Anas.

BACA JUGA:Presiden Desak Pemindahan ASN ke IKN Dipercepat, Skenario Kebutuhan Kementerian Dikaji Dalam 15 Hari

Sebelumnya, Anas mengungkapkan bahwa KemenPANRB telah menyiapkan skenario pemindahan sekitar 2.000 ASN dari Jakarta ke IKN Nusantara. Skema tersebut melibatkan pejabat eselon I dan II dari berbagai Kementerian dan Lembaga.

 

"Kami telah membuat skenario untuk tahap pertama, yang melibatkan sekitar 2.000 ASN eselon I, termasuk para pejabat eselon II," jelas Anas.

Sumber: