Tips Menurunkan Berat Badan, Bisa Bikin Gemuk Makanan Ini Wajib Dihindari

Tips Menurunkan Berat Badan, Bisa Bikin Gemuk Makanan Ini Wajib Dihindari

Tips Menurunkan Berat Badan, Bisa Bikin Gemuk Makanan Ini Wajib Dihindari/--www.istockphoto.com

Tips Menurunkan Berat Badan, Bisa Bikin Gemuk Makanan Ini Wajib Dihindari

RK ONLINE - Dalam upaya menurunkan berat badan, banyak orang memilih untuk mengurangi asupan karbohidrat. Namun, perlu diperhatikan bahwa mengurangi karbohidrat secara ekstrem dapat berdampak negatif pada tubuh, termasuk membuat tubuh cepat merasa lelah dan memengaruhi metabolisme dalam jangka panjang.

 

Selain mengurangi karbohidrat, penting juga untuk memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, karena beberapa makanan tertentu dapat menyebabkan penambahan berat badan. Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari, seperti dilansir dari Healthline.

BACA JUGA:Ternyata Menangis Bukan Hanya Ekspresi Emosi, Tapi Juga Menyehatkan!

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa sering dianggap sebagai bahan yang dapat membantu menurunkan berat badan karena diklaim dapat mengurangi nafsu makan. Namun, perlu diingat bahwa satu sendok makan minyak kelapa mengandung sekitar 120 kalori. Oleh karena itu, sebaiknya hindari minyak kelapa, karena kontribusinya pada penambahan berat badan.

 

2. Salad dengan Saus Tertentu

Salad sering menjadi pilihan untuk program penurunan berat badan. Meskipun begitu, perlu hati-hati dalam memilih saus yang ditambahkan pada salad. Saus seperti mayonnaise dan honey mustard, selain mengandung natrium yang tinggi, juga dapat mengandung bahan pengawet yang memperlambat metabolisme tubuh. Konsumsilah salad dengan saus yang lebih ringan untuk menjaga asupan kalori.

BACA JUGA:Ini Alasan Kenapa Pentingnya Mendeteksi dan Memperbaiki Kekurangan Imun Dalam Tubuh

3. Olahan Ayam dan Daging

Ayam dan daging merupakan sumber protein yang penting untuk diet sehat. Namun, konsumsi olahan ayam dan daging yang salah dapat menyebabkan penambahan berat badan. Pemrosesan makanan tersebut seringkali meningkatkan kandungan garam, lemak, pengawet, dan gula yang berakibat pada peningkatan asupan kalori secara menyeluruh. Sebaiknya, pilihlah daging segar dan hindari olahan yang berlebihan.

 

Sumber: