Sama-Sama Populer di Indonesia, Ini Perbandingan SUV All New Toyota Rush dan Suzuki XL7

Sama-Sama Populer di Indonesia, Ini Perbandingan SUV All New Toyota Rush dan Suzuki XL7

Sama-Sama Populer di Indonesia, Ini Perbandingan SUV All New Toyota Rush dan Suzuki XL7/--youtube/@TheOfficialOto

Sama-Sama Populer di Indonesia, Ini Perbandingan SUV All New Toyota Rush dan Suzuki XL7

RK ONLINE - All New Toyota Rush, SUV andalan Toyota, kembali mencuri perhatian dengan penjualan tinggi pada tahun lalu. Melanjutkan kesuksesan generasi sebelumnya yang beredar dari 2006 hingga 2017, versi terbaru ini menampilkan tampilan yang lebih sporty dan modern, khas untuk kehidupan perkotaan.

 

Dikenal dengan ketangguhannya berkat ground clearance yang tinggi dan penggerak roda belakang (RWD), fitur yang semakin langka pada mobil modern, All New Toyota Rush mendominasi pasar SUV di Indonesia. Pada November 2023, mobil ini mencatatkan penjualan mencapai 5.186 unit, menunjukkan popularitasnya yang terus meningkat.

BACA JUGA:All New Toyota Rush 2024, Mobil Terbaru Dilengkapi Teknologi Hybrid yang Lebih Maju ke Masa Depan

Namun, pertanyaan yang muncul adalah, apakah All New Toyota Rush sebanding dengan para pesaingnya? Salah satu pesaingnya adalah Suzuki XL7, SUV yang memasuki pasar Indonesia pada 2020 dan sejak itu menjadi pesaing serius Toyota Rush.

 

Perbandingan Desain dan Dimensi

Dari segi dimensi, keduanya sama-sama mobil 7 penumpang dengan tiga baris kursi. Suzuki XL7 memiliki dimensi panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.710 mm, sedangkan Rush memiliki dimensi panjang 4.435 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.705 mm. Meskipun ada perbedaan yang tipis, keduanya memiliki desain gagah dengan ground clearance 220 mm (Rush) dan 200 mm (XL7), serta menggunakan ban ukuran ring 16.

BACA JUGA:Toyota Segera Rilis All New Toyota Rush 2024, Mengusing Teknologi Canggih dan Desain Terkini

Fitur Unggulan: XL7 vs. Rush

XL7 unggul dalam beberapa fitur, termasuk platform heartect, Hill Hold Control, EBD, NVA Bodi, ABS, ESP, Rear Parking Sensor, Security Alarm Immobilizer, ketless entry, smart e-mirror, dan dual SRS Airbag di depan. Sementara Rush membawa fitur andalannya, Toyota Smart Sensing (TSS), yang mencakup blind spot monitoring, rear crossing traffic alert, lane departure assist, pedal misoperation control, front departure alert, dan pre-collision system. SRS Airbag pada Rush mencapai 6 titik yang mencakup hingga baris kedua.

 

Perbandingan Mesin

Sumber: