Perbedaan Menonjol Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024

Perbedaan Menonjol Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024

Perbedaan Menonjol Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024/--carmudi.com

Perbedaan Menonjol Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024

RK ONLINE - Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024 adalah dua mobil yang memiliki kesamaan sejak awal kemunculannya, keduanya merupakan SUV hasil kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu, mirip dengan kerjasama Avanza dan Xenia.

 

Kedua mobil ini pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2006, mewakili generasi pertama dengan desain jip yang khas, termasuk ban cadangan yang menempel di bagian belakang, atau yang dikenal sebagai ban konde.

BACA JUGA:Cocok Jadi Pilihan Keluarga, Ini Daftar Harga Mobil Bekas Toyota Rush 2008 - 2017

Generasi kedua dari Toyota Rush 2024 dan Daihatsu Terios 2024, yang muncul sejak tahun 2017, masih memiliki kesamaan namun dengan gaya yang lebih modern, mengusung desain SUV yang tajam dan dinamis. Desain jip pada generasi pertama telah ditinggalkan dengan pengaturan ulang ban serep yang kini diletakkan pada bagian bawah belakang seperti pada Avanza.

 

Eksterior

Kedua mobil menawarkan 6 pilihan warna yang berbeda. Rush memiliki warna seperti white, silver Mica Metallic, Red Mica Metallic, Bordeaux Mica, Bronze Mica Metallic, dan Black Mica. Sementara Terios menampilkan varian warna seperti Icy White, Classic Silver Metalic, Scarlet Red Metallic, Purple Metallic, Bronze Metallic, dan Midnight Black Metallic.

BACA JUGA:All New Toyota Rush 2024: Mobil Bermesin Hybrid Kombinasi Desain Modern, Untamakan Kenyamanan

Perbedaan Tampak

Talang air pada Terios memanjang dari jendela depan hingga ke kaca bagian belakang, sedangkan pada Rush hanya dari jendela depan hingga baris kedua.

 

Kedua mobil ini menggunakan ban dengan ukuran yang sama, yakni 16 inci untuk tipe terendah hingga menengah, dan 17 inci untuk tipe tertinggi, serta memiliki ground clearance setinggi 220 mm.

Sumber: