Jaga Keindahan Wajah Melalui Rutinitas Mudah Perawatan Kulit Pagi Hari

Jaga Keindahan Wajah Melalui Rutinitas Mudah Perawatan Kulit Pagi Hari

Jaga Keindahan Wajah Melalui Rutinitas Mudah Perawatan Kulit Pagi Hari/--www.istockphoto.com

Jaga Keindahan Wajah Melalui Rutinitas Mudah Perawatan Kulit Pagi Hari

RK ONLINE - Perawatan kulit yang teratur di pagi hari adalah kunci menjaga kesehatan kulit wajah. Menurut pakar dermatologis, ada beberapa langkah sederhana namun penting untuk Perawatan kulit yang perlu dilakukan secara teratur.

 

konsultan dermatologis di sk:n Clinics Aiza Jamil,  berbagi enam langkah kunci untuk rutinitas perawatan kulit pagi yang efektif. Berbagai produk perawatan kulit di pagi hari ini sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kulit.

BACA JUGA:Tak Percaya Diri Karena Wajah Berminyak, Ini Penyebabnya Berikut Tips Mengatasi Muka Berminyak

Langkah-langkah Perawatan Kulit di Pagi Hari

- Sabun Pembersih: Langkah pertama adalah mencuci wajah dengan sabun pembersih yang lembut untuk menghilangkan kotoran yang menumpuk semalam.

- Toner: Setelah mencuci wajah, gunakan toner dengan kandungan bahan yang menghidrasi dan menenangkan kulit, tanpa alkohol.

- Serum: Serum memiliki beragam tujuan, tergantung pada bahan aktifnya. Pilih serum yang mengandung antioksidan dan bahan yang menghidrasi seperti vitamin C, asam hialuronat, dan niacinamide.

BACA JUGA:Kenapa Mie Instan Dapat Berpotensi Memicu Penyakit Jantung, Berikut Penjelasan dan Faktanya!

- Krim Mata: Penggunaan krim mata bisa bervariasi, namun disarankan krim mata dengan bahan seperti asam hialuronat dan peptida.

- Pelembap: Pelembap berperan penting dalam menjaga hidrasi kulit dan melindungi pelindung alami kulit. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, seperti yang mengandung gliserin, asam hialuronat, atau ceramide.

- Pelindung Matahari (SPF): Langkah terpenting adalah melindungi kulit dari sinar UV. Gunakan tabir surya khusus dengan SPF 30 atau lebih tinggi yang mengandung bahan-bahan seperti seng oksida, titanium dioksida, dan avobenzone. Oleskan secara merata untuk melindungi kulit sepanjang hari.

BACA JUGA:Ternyata Olahraga Pagi Bisa Bantu Penurunan Berat Badan, Ini Alasan Berikut Tips Memulainya!

Sumber: