Jangan Dianggap Sepele, 8 Hal Ini Wajib Dilakukan Untuk Agar Resolusi Tahun Baru 2024 Berhasil

Jangan Dianggap Sepele, 8 Hal Ini Wajib Dilakukan Untuk Agar Resolusi Tahun Baru  2024 Berhasil

Jangan Dianggap Sepele, 8 Hal Ini Wajib Dilakukan Untuk Agar Resolusi Tahun Baru 2024 Berhasil/--www.istockphoto.com

Jangan Dianggap Sepele, 8 Hal Ini Wajib Dilakukan Untuk Agar Resolusi Tahun Baru  2024 Berhasil

RK ONLINE - Menyambut Tahun Baru seringkali diisi dengan semangat baru, termasuk pembuatan resolusi. Namun, seringkali, resolusi tersebut sulit dipertahankan. Berikut adalah sembilan tips sederhana untuk membuat dan mempertahankan resolusi agar lebih berhasil.

 

- Realistis dalam Tujuan: Mulailah dengan tujuan kecil yang dapat dicapai. Caroline Leaf, PhD, sarankan untuk menghindari menetapkan tujuan besar sekaligus.

- Pilih Kata-kata dengan Hati-hati: Carla Marie Manly, PhD, menyarankan untuk menggunakan kata-kata positif dan menggantikan "harus" dengan "ingin" untuk mempertahankan semangat.

BACA JUGA:Ada Skin Legend Terbaru, Cek Daftar Skin Mobile Legends yang Rilis Moonton Januari 2024

- Jadikan Resolusi Sebagai Rutinitas: Psikiater Dion Metzger, MD, menekankan pentingnya merencanakan dan memulai tindakan konkret untuk mewujudkan resolusi.

- Bereksperimen dan Mengambil Langkah Kecil: Ian Sanders, seorang konsultan kreatif, menyarankan untuk mencoba hal-hal baru dan mengambil langkah kecil yang dapat membawa perubahan.

 

- Menyiapkan Kebiasaan Baru: Gantilah kebiasaan lama dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, seperti mengganti minuman manis dengan opsi tanpa gula.

- Berkomunikasi dan Melibatkan Orang Lain: Menurut Julian Lagoy, MD, libatkan keluarga dan teman untuk mendukung resolusi Anda. Diskusi aktif dengan orang lain dapat memperkuat motivasi.

BACA JUGA:40 Ucapan Istimewa Saat Memulai Tahun Baru 2024

- Spesifik dan Jelas: Resolusi harus spesifik dan terukur, bukan sekadar dorongan tanpa rincian yang jelas.

- Bersyukur dan Fokus pada Positif: Caroline Leaf menyarankan untuk bersyukur atas pertumbuhan di masa lalu dan fokus pada hal-hal positif.

Sumber: