Dijamin Aman, Ini 4 Tips Mudah Agar Karpet Tidak Geser dan Tetap Rapi

Dijamin Aman, Ini 4 Tips Mudah Agar Karpet Tidak Geser dan Tetap Rapi

Dijamin Aman, Ini 4 Tips Mudah Agar Karpet Tidak Geser dan Tetap Rapi/--www.freepik.com

Dijamin Aman, Ini 4 Tips Mudah Agar Karpet Tidak Geser dan Tetap Rapi

RK ONLINE - Karpet adalah salah satu dekorasi rumah yang sering digunakan untuk membuat ruangan lebih nyaman dan cantik. Namun, seringkali masalah yang muncul adalah karpet yang geser atau bergeser dari tempatnya. Tidak perlu khawatir, berikut beberapa tips sederhana yang bisa membuat karpet tetap berada di tempatnya.

BACA JUGA:15 Tips Mudah Untuk Mempercepat Koneksi Internet HP, Buruan Coba!

1. Alas Karpet Anti-Selip

Menurut Becca Casey, pemilik Becca Interiors, menggunakan alas karpet berbahan flanel bisa menjadi solusi. Bahan ini tidak hanya membuat karpet tetap berada di tempatnya, tetapi juga melindungi lantai, memperpanjang umur karpet, dan memudahkan perawatan.

 

2. Alas Karpet Berbentuk Wafel

Karpet berbentuk wafel dari karet juga bisa digunakan untuk mencegah pergeseran. Meski daya rekatnya akan berkurang seiring waktu, karpet berbentuk wafel ini tetap efektif dan perlu diganti secara berkala.

 

3. Penjepit Karpet

Pilihan lain adalah menggunakan penjepit karpet yang dilengkapi dengan perekat kuat. Penjepit ini membuat karpet tidak hanya tetap di tempatnya tapi juga mencegah sudut karpet melengkung. Bahan yang tipis dan tidak meninggalkan residu sulit dibersihkan seperti selotip.

BACA JUGA:Lakukan 4 Tips Ini Saat Bangun Pagi, dr Andrew Huberman Pastikan Tubuh BerEnergi Sepanjang Hari

4. Perekat Karpet

Perekat karpet dengan dua sisi lengket juga bisa menjadi solusi. Dengan ditempelkan di bawah karpet, perekat ini menjaga karpet pada lantai dengan kuat, cocok untuk lantai keras seperti ubin dan laminasi.

Sumber: