Insentif Pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara Baru, Berapa Besarannya?

Insentif Pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara Baru, Berapa Besarannya?

Insentif Pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara Baru, Berapa Besarannya?/---antaranews.com

Insentif Pemindahan ASN ke Ibu Kota Negara Baru, Berapa Besarannya?

RK ONLINE - Pemerintah tengah merencanakan pemberian insentif kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan melakukan pemindahan ke Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur. Kabarnya, insentif yang diberikan kepada ASN tahap pertama yang pindah akan memiliki nilai yang lebih besar.

 

Namun, berapa sebenarnya besaran insentif yang akan diberikan kepada ASN yang memilih pindah ke IKN?

BACA JUGA:Segini Besaran Skema Gaji Tunggal ASN Jika Diberlakukan, Pemerintah Uji Coba 15 Instansi

Menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB), Abdullah Azwar Anas, data mengenai anggaran untuk ASN yang akan beralih lokasi berada di masing-masing Kementerian/Lembaga (K/L).

 

"Data itu ada di masing-masing K/L dan telah dianggarkan bagi mereka yang akan dipindahkan," ungkap Anas.

 

Terkait besaran insentifnya, Anas menyatakan bahwa jumlahnya bergantung pada jumlah pegawai eselon I dan II yang akan melakukan pemindahan ke IKN. Meskipun demikian, ia belum membeberkan anggaran secara spesifik yang telah dialokasikan oleh pemerintah.

 

"Pengeluaran ini tergantung pada jumlah pegawai eselon I dan II yang akan dipindahkan. Aku belum memiliki informasi soal jumlah anggaran, karena setiap Kementerian/Lembaga memiliki alokasi yang berbeda," jelasnya.

BACA JUGA:KemenPANRB Godok Sistem Pembayaran Gaji ASN Melalui Uji Coba 15 Instansi

Sementara itu, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata, menyatakan bahwa rincian insentif bagi ASN yang pindah ke IKN masih dalam proses pembahasan oleh Kementerian PAN-RB.

Sumber: