Pembukaan Seleksi CPNS 2024 Masih Belum Pasti

Pembukaan Seleksi CPNS 2024 Masih Belum Pasti

Pembukaan Seleksi CPNS 2024 Masih Belum Pasti/---istimewah

Pembukaan Seleksi CPNS 2024 Masih Belum Pasti

RK ONLINE - Tes Seleksi CPNS 2023 memasuki tahap terakhir dengan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang akan segera dilaksanakan. Hal ini menimbulkan keingintahuan banyak calon peserta terkait jadwal Tes CPNS 2024.

 

Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suherman , menyampaikan bahwa tanggal pasti pelaksanaan CPNS 2024 belum ditetapkan. Melalui video di kanal YouTube resmi BKNgoidofficial, Suherman menjelaskan bahwa BKN masih belum memutuskan apakah akan membuka formasi CPNS dan PPPK tahun depan seperti tahun ini.

 

Namun, jika rekrutmen CPNS 2024 dibuka, prosesnya akan lebih fleksibel. Pelaksanaannya direncanakan setelah selesainya rekrutmen CPNS 2023, yang dijadwalkan berakhir pada bulan Februari-Maret 2024.

BACA JUGA:Jadwal dan Teknis Pengumuman Hasil Masa Sanggah Tes SKD CPNS 2023

Rencana Pelaksanaan CPNS 2024

Pelaksanaan CPNS 2024 direncanakan akan menjadi lebih fleksibel. Suherman menyatakan bahwa rencananya seleksi CPNS atau PPPK akan dilakukan beberapa kali dalam setahun, berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya.

 

BKN, melalui Panitia Seleksi Nasional (Panselnas), akan mengatur lebih lanjut sistem dan jadwal seleksi ini. Kemendikbud juga akan bertanggung jawab dalam menyiapkan soal-soal seleksi.

 

Selain itu, terkait dengan tenaga honorer atau Non-ASN, rencananya akan dihapuskan paling lambat Desember 2024 sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemerintah pusat dan daerah mendukung imbauan ini.

BACA JUGA:Peserta Wajib Paham, Simak Ketentuan Nilai SKB CPNS Berikut Cara Menghitungnya

Sumber: