Peluang CPNS dan PPPK di Kabupaten Kepahiang Semakin Terbuka Lebar, Ini Alasannya!

Peluang CPNS dan PPPK di Kabupaten Kepahiang Semakin Terbuka Lebar, Ini Alasannya!

Bupati Kepahiang sebut peluang menjadi CPNS dan PPPK khususnya guru PNS dan guru PPPK di Kabupaten Kepahiang semakin terbuka lebar.--Radarkepahiang.id

Peluang CPNS dan PPPK di Kabupaten Kepahiang Semakin Terbuka Lebar, Ini Alasannya!

RK ONLINE - Peluang CPNS dan PPPK di Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu semakin besar. Khususnya peluang CPNS dan PPPK formasi guru. Selain menjanjikan kesejahteraan bagi para guru, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU juga memastikan bahwa Pemkab Kepahang akan memprioritaskan penambahan jumlah SDM guru di Kabupaten Kepahiang.

 

Melalui mekanisme perekrutan atau seleksi CPNS dan seleksi PPPK, Pemkab Kepahiang berjanji akan membuka peluang besar pengangkatan guru menjadi CPNS dan PPPK.

BACA JUGA:Ketahuilah Wahai Caleg, Mulai Besok Kampanye Sudah Diperbolehkan Bawaslu

Meskipun belum diketahui secara detil jumlahnya, bupati Kepahiang menerangkan jika saat ini jumlah kebutuhan guru PNS dan PPPK di Kabupaten Kepahiang, terbilang cukup tinggi. Meskipun sebelumnya sudah melaksanakan perekrutan guru PPPK melalui seleksi PPPK, banyaknya jumlah guru yang pensiun dan akan memasuki masa pensiun membuat angka kebutuhan terhadap guru masih tinggi.

 

"Jadi memang tahun ini ada puluhan yang pensiun, tahun depan juga masih ada banyak lagi. Kebutuhan terhadap guru ini memang cukup banyak. Makanya tahun depan itu kita upayakan ada seleksi CPNS dan PPPK formasi guru," ujar Hidayattullah.

BACA JUGA:Penghasilan ASN Berubah, KemenPANRB Siapkan Skema Baru Untuk Gaji ASN

Lebih lanjut dikatakan bahwa saat ini Pemkab Kepahiang juga tengah merincikan atau memetakan kembali berapa banyak kebutuhan guru di Kabupaten Kepahiang. Angka ini nanti akan dimasukkan kembali pada usulan perekrutan CPNS dan PPPK Kabupaten Kepahiang tahun 2024 mendatang.

 

"Masih banyak, nanti dipetakan dahulu. Karena ada berapa banyak kebutuhan guru kita saat ini," lanjutnya.

BACA JUGA:SKB Peserta Seleksi CPNS 2023 Mulai Desember, Berikut Ini Jadwal Lengkap Seleksi PPPK dan CPNS 2023

Sementara itu berdasarkan data dihimpun Radarkepahiang.id, tahun 2022 lalu ada 42 guru PNS di Kabupaten Kepahiang yang pensiun. Kemudian tahun 2023 ini sedikitnya ada 43 guru PNS di Kabupaten Kepahiang yang juga memasuki masa pensiun. Ditambah guru PNS yang akan pensiun tahun 2024 mendatang, jumlah kebutuhan terhadap guru PNS dan PPPK di Kabupaten Kepahiang dapat dipastikan masih terbilang sangat tinggi.

Sumber: