Dugaan Sementara, Ini Penyebab Mahasiswa IAIN Curup Sampai Nekat Gantung Diri

Dugaan Sementara, Ini Penyebab Mahasiswa IAIN Curup Sampai Nekat Gantung Diri

Dugaan Sementara, Ini Penyebab Mahasiswa IAIN Curup Sampai Nekat Gantung Diri/---betv.disway.id

Dugaan Sementara, Ini Penyebab Mahasiswa IAIN Curup Sampai Nekat Gantung Diri

RK ONLINE - Seorang mahasiswa berusia 21 tahun dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, berinisial FIW, ditemukan tewas tergantung di Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

 

Korban yang berasal dari Kelurahan Marga Tunggal, Kecamatan Jaya Loka, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan diduga meninggal akibat gantung diri menggunakan seutas tali di kamar rumah kontrakannya.

 

Kasi Humas Polres Rejang Lebong, Iptu Sinar Simanjuntak, menjelaskan bahwa korban pertama kali ditemukan oleh rekannya yang baru saja pulang dari kampus. Ketika tiba di rumah FIW, rekan tersebut menemukan korban dalam keadaan tergantung.

BACA JUGA:Kenali Beberapa Tanda Laptop Terinfeksi Virus Berikut Cara Mengatasinya

Rekan korban segera berteriak minta pertolongan kepada tetangga terdekat. Dengan bantuan warga, mahasiswa yang sudah memasuki semester VII ini berhasil diturunkan dari posisi tergantung dengan memotong tali yang digunakan untuk menggantung diri di dalam kamar.

 

"Kami akan meminta keterangan dari beberapa saksi, termasuk rekan dekat korban. Saat ini, keluarga korban dari Sumatera Selatan sedang dalam perjalanan menuju Kabupaten Rejang Lebong," ujar Simanjuntak.

 

Dugaan sementara terkait motif gantung diri ini diduga berkaitan dengan faktor ekonomi. Selain itu, dari informasi awal, orangtua korban tidak setuju dengan kelanjutan kuliahnya. Di lokasi kejadian, polisi menemukan satu utas tali, dua potong kayu, dan satu buah pisau sebagai barang bukti.

BACA JUGA:Vivo Rilis Smartphone Entry-Level Y12 4G Dilengkapi Spesifikasi Baru

Sementara itu menurut teman serumahnya, Chairul Mustofa (19) menyatakan bahwa korban beberapa hari terakhir telah bercerita mengenai permasalahan nilai kuliahnya di IAIN Curup. Korban terlihat tertutup dan tidak banyak mengungkapkan permasalahan lainnya.

Sumber: