Peringati HGN, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesejahteraan Semua Guru

Peringati HGN, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesejahteraan Semua Guru

Peringati HGN, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesejahteraan Semua Guru/---Dok/Jimmy Mahendra

Peringati HGN, Pemkab Kepahiang Beri Jaminan Kesejahteraan Semua Guru

RK ONLINE - Bertepatan dengan Hari Guru Nasional (HGN) yang telah menginjak usia ke-78, Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU memastikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang akan menjamin kesejahteraan bagi seluruh guru yang ada di Kabupaten Kepahiang, Kamis 23 November 2023.

 

Bupati mengungkapkan bahwa hal ini merupakan sebagai bentuk penghargaan bagi seluruh guru yang selama ini telah bersusah payah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

BACA JUGA:Peserta PPPK Tenaga Kesehatan Kabupaten Kepahiang Didiskualifikasi!

Menurutnya, sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, jasa para guru tidak akan pernah bisa terbalaskan. Meskipun demikian, dirinya mengungkapkan bahwa pada momen perayaan ulang tahun para guru ini, Pemkab Kepahiang memastikan bakal menjamin kesejahteraan bagi seluruh guru di Kabupaten Kepahiang.

 

"Tentu Pemkab Kepahiang akan menjamin kesehahteraan para guru di Kabupaten Kepahiang, terutama para honorer agar diangkat menjadi ASN atau PPPK," ujar Bupati Kepahiang.

 

Bukan hanya sebatas itu saja, komitmen Pemkab Kepahiang dalam memberikan kesejahteraan bagi para guru ini sudah dibuktikan sejak tahun lalu. Bahkan sampai dengan saat ini, pembuktian tersebut masih terus dilakukan oleh Pemkab Kepahiang terhadap guru honorer melalui pengangkatan PPPK.

BACA JUGA:Forum Guru PPPK Kepahiang Jualan Permen Bantu Perjuangan Warga Palestina

"Kita selalu upayakan agar guru mendapatkan kesejahteraan yang layak, buktinya tahun lalu ada ratusan guru di Kepahiang yang diangkat menjadi PPPK. Tahun ini pun juga sama dan masih terus berlangsung," lanjutnya.

 

Sementara itu selain melalui formasi PPPK lanjut bupati, Pemkab Kepahiang juga akan terus berupaya membuka peluang lainnya seperti pengangkatan guru PNS melalui formasi CPNS.

Sumber: