SUV Harga Murah, Toyota Taisor Diluncurkan Dengan Harga Mulai 140 Jutaan

SUV Harga Murah, Toyota Taisor Diluncurkan Dengan Harga Mulai 140 Jutaan

SUV Harga Murah, Toyota Taisor Diluncurkan Dengan Harga Mulai 140 Jutaan/---sumeks.disway.id

SUV Harga Murah, Toyota Taisor Diluncurkan Dengan Harga Mulai 140 Jutaan

RK ONLINE - Produsen mobil ternama, Toyota dari Jepang, tengah mempersiapkan peluncuran SUV terbaru mereka yang diperkirakan akan segera hadir di pasar. mobil tersebut diberi nama Toyota Taisor dengan perkiraan harga mulai dari Rp 140 jutaan.

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, Toyota Taisor tidak akan dirilis di Indonesia, melainkan di India. Mobil ini merupakan versi kembar atau rebadge dari Suzuki Fronx yang telah lebih dulu diluncurkan.

 

Toyota Taisor dijadwalkan untuk mulai dijual di India pada kuartal pertama tahun depan. Namun, belum ada informasi resmi terkait tanggal pasti peluncurannya, Toyota Taisor diprediksi akan menjadi bagian dari keluarga Urban Cruiser

BACA JUGA:Land Hopper, Varian Mini Land Cruiser Segera Diluncurkan Toyota, Ini Spesifikasinya!

Sebelumnya, mobil dari keluarga tersebut menggunakan basis Brezza milik Maruti Suzuki. Namun, Taisor menggunakan basis Fronx setelah Brezza tidak diproduksi lagi di India.

 

Perubahan basis ini diyakini akan membuat harga Toyota Taisor lebih terjangkau. Bahkan, ada informasi yang menyebutkan bahwa mobil ini diperkirakan akan dijual seharga 800 ribu rupee atau sekitar Rp 140 jutaan. Toyota Taisor akan bersaing ketat di segmen SUV kompak, bersanding dengan model lain seperti Tata Nexon, Nissan Magnite, dan Hyundai Venue.

 

Toyota Taisor kemungkinan akan mengadopsi fitur yang sama seperti Suzuki Fronx, seperti layar sentuh 9 inci tipe floating, heads-up display, perintah suara, kamera 360 derajat, cruise control, ESP, enam airbag, enam speaker, pengisian daya nirkabel, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Tampil Lebih Gagah, Toyota Rilis Paket Body Kit X-Urban Khusus Untuk Toyota Veloz

Mobil ini diprediksi akan menggunakan mesin bensin 1.200cc dengan tenaga sebesar 90 bhp dan torsi 113 NM. Selain itu, tersedia kemungkinan untuk varian mesin boosterjet 1.000cc dengan daya sebesar 100 bhp dan torsi 147 Nm.

Sumber: