Seleksi PPPK 2023 Provinsi Bengkulu, Wajah Peserta Sulit Terdeteksi Sistem FR BKN!

Seleksi PPPK 2023 Provinsi Bengkulu, Wajah Peserta Sulit Terdeteksi Sistem FR BKN!

Seleksi PPPK 2023 Provinsi Bengkulu, Wajah Peserta Sulit Terdeteksi Sistem FR BKN!/---bkpp.bengkulukota.go.id

Seleksi PPPK 2023 Provinsi Bengkulu, Wajah Peserta Sulit Terdeteksi Sistem FR BKN!

RK ONLINE - Sejumlah 740 guru honorer mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu tahun 2023, Pada hari ini 20 November 2023.

 

Dalam pelaksanaan SKD , terdapat beberapa peserta yang mengalami kesulitan saat melakukan tes berbasis komputer (Computer Assisted Test/CAT) terkait dengan Face Recognition (FR) BKN. 

 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, Gunawan Suryadi beberapa peserta sulit terdeteksi wajahnya oleh sistem FR BKN. Panitia bekerja ekstra untuk memastikan semua peserta dapat mengikuti tes CAT.

BACA JUGA:DPR RI Singgung Pemerintah Soal Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi ASN PPPK

Proses ini juga melibatkan pemeriksaan berkas, absensi penitipan barang, hingga pengambilan pin ujian. Namun, pada tahap pengambilan pin ujian, ditemukan ketidaksesuaian foto sejumlah peserta akibat wajah mereka tidak terdeteksi oleh sistem FR BKN.

 

Gunawan menjelaskan bahwa pelaksanaan SKD ini dilakukan dalam tiga sesi berbeda, yaitu pada jam 8 pagi, jam 10 pagi dan sesi ketiga dijadwalkan pada jam 12:30 siang.

 

Pemprov Bengkulu tahun 2023 telah mendapatkan persetujuan sebanyak 748 formasi PPPK dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB). 

BACA JUGA:Peserta CPNS dan PPPK Simak, Pemerintah Berikan Kesempatan Ujian SKD Susulan

Dari jumlah tersebut, sebanyak 631 formasi diperuntukkan bagi tenaga pendidik atau guru, sementara 109 formasi untuk tenaga kesehatan dan 8 formasi untuk tenaga teknis seperti penyuluh pertanian.

Sumber: