BKN Ingatkan Peserta CPNS 2023 Segera Cetak Sertifikat SKD

BKN Ingatkan Peserta CPNS 2023 Segera Cetak Sertifikat SKD

BKN Ingatkan Peserta CPNS 2023 Segera Cetak Sertifikat SKD/---sertificat.bkn.go.id

BKN Ingatkan Peserta CPNS 2023 Segera Cetak Sertifikat SKD

RK ONLINE -  Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah sukses dilaksanakan pada 18 November 2023. Badan Kepegawaian Negara (BKN) kini memberi arahan kepada para peserta CPNS 2023 untuk segera mencetak sertifikat.

 

Sertifikat tersebut akan memuat nilai SKD CPNS 2023. Program penerapan sertifikat ini sebelumnya sudah diterapkan dalam seleksi CASN 2021.

BACA JUGA:Cara Mudah Mendapatkan Sertifikat dan Fungsi Utamanya Dalam Tes SKD CPNS 2023

Fungsi utama dari sertifikat SKD CPNS adalah sebagai bukti bahwa seseorang telah mengikuti ujian SKD CPNS dan bisa diunduh dalam jangka waktu dua tahun sejak tanggal ujian SKD dilaksanakan.

 

BKN akan menyediakan sertifikat hasil SKD yang memiliki masa berlaku 2 tahun terhitung sejak tanggal peserta mengikuti SKD. Meski begitu, penting untuk dicatat bahwa nilai SKD tidak bisa digunakan selama 2 tahun ke depan.

 

Sertifikat juga memiliki validasi yang bisa diperiksa melalui Validator Sertificat BKN yang dapat diunduh melalui Play Store dengan melakukan pemindaian QR Code yang terdapat pada sertifikat.

BACA JUGA:Apa Fungsi Sertifikat SKD CPNS 2023, Berikut Penjelasan Selengkapnya!

Proses pencetakan sertifikat SKD CPNS 2023 dan melihat nilai dilakukan secara daring melalui sertificat.bkn.go.id. Berikut langkah-langkahnya:

 

Cara Cetak Sertifikat SKD CPNS 2023:

Sumber: