MenPANRB Awasi Langsung Pelaksanaan SKD CPNS 2023!

MenPANRB Awasi Langsung Pelaksanaan SKD CPNS 2023!

MenPANRB Awasi Langsung Pelaksanaan SKD CPNS 2023/---www.menpan.go.id

MenPANRB Awasi Langsung Pelaksanaan SKD CPNS 2023! 

RK ONLINE - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB), Abdullah Azwar Anas, mengawasi jalannya seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS 2023 di lingkungan Kejaksaan Agung Bali. Kunjungannya dilakukan di Kantor Regional Bali Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada Jumat 17 November 2023.

 

MenPANRB Anas tampak didampingi oleh Plt Kepala BKN, Haryomo Dwi Putranto, dan Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, R. Narendra Jatna. Dia mengungkapkan bahwa pemerintah tahun ini membuka formasi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 yang besar di Kejaksaan, mencapai 7.846 orang, terdiri dari 6.050 CPNS dan 1.796 PPPK.

BACA JUGA:MenPANRB Azwar Anas, Rekrutmen CPNS Menuju Birokrasi Digital dan Transparan

"Dengan jumlah pelamar melebihi 173.000, persaingannya sangat ketat. Semoga prosesnya lancar dan menghasilkan individu berbakat untuk mendukung Kejaksaan," ujar Anas.

 

Sebelum tes dimulai, Anas berinteraksi dengan beberapa peserta tes, menanyakan asal daerah dan formasi yang dilamar. Dia juga memberi saran kepada mereka untuk meminta doa restu dari orang tua sebelum memulai tes.

 

Pada tahun 2023, pemerintah telah menetapkan 572.496 formasi ASN, dengan sebagian besar tersebar di 72 instansi pemerintah pusat dan sisanya di pemerintah daerah.

BACA JUGA:Peluang Besar Calon ASN! KemenPANRB Rancang Perekrutan CPNS 2024

Anas menekankan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap tahap tes. Dia memastikan bahwa tes tersebut dilaksanakan secara online dengan Computer Assisted Test (CAT), nilai keluar secara langsung tanpa intervensi, bahkan tayangan langsung tersedia di YouTube. Anas juga menegaskan penggunaan face recognition untuk mencegah kecurangan.

 

Haryomo Dwi Putranto dari BKN menambahkan bahwa lokasi pelaksanaan seleksi CASN 2023 telah mencapai 365 tempat, termasuk di BKN, politeknik kesehatan, lokasi mandiri instansi, dan luar negeri. Penambahan lokasi ini bertujuan untuk mempermudah akses peserta.

Sumber: