Peluang Besar Calon ASN! KemenPANRB Rancang Perekrutan CPNS 2024

Peluang Besar Calon ASN! KemenPANRB Rancang Perekrutan CPNS 2024

Peluang Besar Calon ASN! KemenPANRB Rancang Perekrutan CPNS 2024/---Istimewah-

Peluang Besar Calon ASN! KemenPANRB Rancang Perekrutan CPNS 2024

RK ONLINE - Meski seleksi CPNS 2023 belum rampung, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) telah merencanakan rekrutmen pada tahun 2024. 

 

Plh. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB, Aba Subagja, mengungkapkan hal ini dalam sebuah rapat koordinasi terkait Undang-Undang No 20/2023 tentang ASN di Jakarta pada Senin 6 November 2023.

 

"Akan ada sekitar 1,3 juta formasi yang akan disiapkan pada tahun 2024. Perhitungan ini berdasarkan sisa formasi tahun 2023," papar Aba Subagja.

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Joki Tes CPNS Kejaksaan 2023, Tiga Kabur Satu Diamankan!

Kementerian PANRB secara rutin telah memberikan banyak ruang untuk kebutuhan formasi, meskipun pemenuhannya belum optimal. Aba menyoroti keluhan dari para lulusan baru yang tidak dapat ikut serta dalam program pemerintah.

 

"Dapat keluhan dari fresh graduate yang tidak bisa melamar. Usulan dari kementerian, lembaga, dan pemda belum optimal," ungkap Aba.

 

Dalam mengantisipasi penerimaan CPNS 2024, Aba berharap agar tidak melebihi kuota yang telah ditetapkan. Tujuannya agar semua instansi dapat memanfaatkan potensi penerimaan ASN pada tahun tersebut.

BACA JUGA:Berlangsung 4 Hari, 3 Hari Islam Dibantai Kaum Rum dan Menang Telak Pada Perang Hari Terakhir!

Langkah penetapan UU ASN 2023 ini bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di dalam negeri pada tahun mendatang. Dalam enam bulan ke depan, diharapkan penerapan peraturan dari UU 2023 sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

Sumber: