Proses SKD CPNS 2023, Simak Penjelasan BKN Soal Jadwal, Skor dan Cara Unduh Sertifikat

Proses SKD CPNS 2023, Simak Penjelasan BKN Soal Jadwal, Skor dan Cara Unduh Sertifikat

Proses SKD CPNS 2023, Simak Penjelasan BKN Soal Jadwal Skor dan Cara Unduh Sertifikat/---instagram/@bkngoidofficial-

Proses SKD CPNS 2023, Simak Penjelasan BKN Soal Jadwal Skor dan Cara Unduh Sertifikat

RK ONLINE - Proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 saat ini telah memasuki tahap ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), yang berlangsung dari 9 hingga 18 November 2023.

 

Jumlah peserta yang mengikuti ujian SKD CPNS mencapai 725.589 pelamar. Ujian dilaksanakan secara daring dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT) BKN di 304 lokasi dalam negeri dan 62 lokasi luar negeri.

BACA JUGA:Aksi Curang Terbongkar! Wanita Muda Tertangkap Jadi Joki Tes CPNS 2023 di Lampung

Plt Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Haryomo Dwi Putranto, menegaskan bahwa seluruh peserta mengikuti tes dengan aman. Kolaborasi dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) dilakukan untuk mengawal keamanan pelaksanaan seleksi, khususnya dari aspek teknologi informasi.

 

Setelah menyelesaikan ujian, para peserta SKD CPNS dapat langsung melihat skor akhir dan mengunduh sertifikat bukti keikutsertaan dalam tes. Skor tersebut dapat dilihat pada layar monitor peserta dan juga di layar monitor luar ruangan tes, yang disiapkan agar hasil skor bisa transparan dan dapat dilihat oleh masyarakat dan keluarga peserta.

 

Kepala Humas BKN, Nur Hasan, menjelaskan bahwa skor hasil ujian akan langsung muncul di layar monitor peserta saat menekan tombol selesai ujian. Selain itu, BKN menyediakan sejumlah link live score SKD CPNS di YouTube yang dapat diakses dengan mudah oleh peserta dan masyarakat.

BACA JUGA:Tahapan Lengkap Setelah SKD CPNS 2023 Mulai Pengumuman Hasil Hingga Pelantikan

Link Live Score SKD CPNS dan Seleksi Kompetensi PPPK:

BKN Pusat 

Kanreg V BKN Jakarta 

Sumber: