Pemkab Kepahiang Optimis Nantikan Hasil Penilaian KPK RI

Pemkab Kepahiang Optimis Nantikan Hasil Penilaian KPK RI

Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang/---Dok/Jimmy Mahendra

Pemkab Kepahiang Optimis Nantikan Hasil Penilaian KPK RI

RK ONLINE - Melalui responden internal dan eksternal, Pemkab Kepahiang dipastikan tuntas melalui Survei Penilaian Integritas (SPI). Sementara dengan kinerja yang maksimal dan pelayanan yang bermutus, Pemkab Kepahiang memastikan optimis terhadap hasil SPI yang menjadi acuan penilaian oleh KPK RI.

 

Seperti yang diketahui bahwa sejak beberapa bulan terakhir ada sebayak 12 OPD Kepahiang yang berstatus sebagai instansi pelayanan publik telah dilakukan penilaian kinerjanya oleh masyarakat Kabupaten Kepahiang dan ASN Kepahiang.

BACA JUGA:Berapa Lama Waktu Peserta Mengerjakan Tes SKD CPNS 2023?

Tidak hanya internal, penilaian ini dilakukan melalui SPI yang juga melibatkan banyak pihak eksternal. Hasil penilaian ini nantinya akan dijadikan sebagai acuan penilaian bagi KPK RI. Adapun 12 Instansi yang dimaksud yakni Inspektorat, DPRD, BKDPSDM, Dinas PUPR, Disdikbud, Dinkes, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, DPMPTSP, BKD, Dinsos dan PBJ Setkab Kepahiang. 

 

Hasil survey inilah yang akan menentukan penilaian dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Hasil penilaian ini pula yang nantinya sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan masyarakat.

 

Irban I Inspektorat Kabupaten Kepahiang, Yoyon Sugiaro, SE menuturkan bahwa untuk saat ini, SPI Kabupaten Kepahiang memang sudah tuntas dilaksanakan dan hanya tinggal menunggu hasil penilaian dari KPK RI. Sehingga pihaknya berharap dan optimis agar nantinya hasil kerja keras Ipda Kepahiang serta pengisian survey yang dilakukan oleh responden, mendapat penilaian yang terbaik.

BACA JUGA:Passing Grade dan Jadwal Seleksi Kompetensi CPNS dan PPPK 2023

"Pelaksanaan SPI sudah tuntas, tinggal menunggu penilaian saja. Kita berharap SPI Kepahiang bisa mendapatkan nilai A dari KPK RI," ujar Yoyon. 

 

Perlu diketahui, kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui seluruh OPD-nya akan selalu diawasi langsung oleh KPK RI. Pengawasan langsung yang dilakukan KPK RI tersebut melalui Survei Penilaian Integritas (SPI) yang sebelumnya dilaksanakan. 

Sumber: