Tips Jitu Agar Lulus Seleksi SKD CPNS 2023 Dengan Skor Tinggi, Ternyata Ada Strateginya!

Tips Jitu Agar Lulus Seleksi SKD CPNS 2023 Dengan Skor Tinggi, Ternyata Ada Strateginya!

Tips Jitu Agar Lulus Seleksi SKD CPNS 2023 Dengan Skor Tinggi, Ternyata Ada Strateginya! /---www.menpan.go.id

Tips Jitu Agar Lulus Seleksi SKD CPNS 2023 Dengan Skor Tinggi, Ternyata Ada Strateginya! 

RK ONLINE  - Bagi peserta yang akan menghadapi SKD CPNS 2023, mendapatkan skor tinggi dalam tes ini adalah kunci untuk lolos ke tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Untuk membantu Anda dalam menghadapi SKD dengan skor 450+ dan bisa langsung lolos, ada beberapa strategi yang dapat diikuti.

 

Seperti tahun-tahun sebelumnya, SKD CPNS 2023 akan terdiri dari tiga tes yang diujikan, yaitu Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Tes ini akan dilaksanakan dengan metode Computer Assisted Test (CAT).

BACA JUGA:Persiapan Menjelang Ujian SKD CPNS 2023, Perhatikan Larangan Peserta Saat Ujian Tes SKD CPNS Ini

Berikut adalah beberapa strategi penting yang dapat diikuti untuk memperoleh skor tinggi dalam ujian SKD CPNS 2023:

1. Urusan Pengerjaan Tes

Kerjakan TKP terlebih dahulu: Fokus pada soal TKP dan pastikan untuk membaca kata kunci yang terletak di pojok kiri atas sebelum soal. Cari tahu soal yang berkaitan dengan materi Pelayanan Publik, Jejaring Kerja, Seni Budaya, Teknologi Informasi Komunikasi, atau Profesionalisme. 

 

Dari 5 pilihan jawaban, persempit menjadi 2 jawaban yang paling relevan atau ideal sesuai kata kunci. Jika soal terlalu panjang, baca dengan cepat, tetapi pilihan jawaban harus dibaca dengan cermat. Jika sudah mendapatkan 2 jawaban yang paling relevan, pilih satu jawaban terbaik.

BACA JUGA:Hari Ini Terakhir! Simak Panduan Cetak Kartu Peserta SKD CPNS 2023

2. Kerjakan TIU setelah TKP: Fokus pada soal TIU. Kerjakan soal yang paling mudah terlebih dahulu. Targetkan menjawab 20 soal dengan benar dari total 35 soal untuk memenuhi Passing Grade. 

 

Jika Anda menghadapi soal yang sulit dan sudah menghabiskan lebih dari 2 menit, lewati dulu. Setelah menyelesaikan semua soal TWK, kembali dan selesaikan soal yang dilewatkan. Usahakan menghabiskan waktu 33 menit.

Sumber: