Tahapan SKD CPNS 2023, Perhatikan Langkah Penting Mencetak Kartu Ujian SKD CPNS

Tahapan SKD CPNS 2023, Perhatikan Langkah Penting Mencetak Kartu Ujian SKD CPNS

Tahapan SKD CPNS 2023, Perhatikan Langkah Penting Mencetak Kartu Ujian SKD CPNS/---ilustrasi

Tahapan SKD CPNS 2023, Perhatikan Langkah Penting Mencetak Kartu Ujian SKD CPNS

RK ONLINE - Tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2023 telah mencapai masa sanggah seleksi administrasi, yang berlangsung hingga 28 Oktober mendatang. Setelah periode ini, tahapan seleksi selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

 

Peserta seleksi CPNS akan menghadapi tes SKD yang mencakup 120 soal dalam waktu 100 menit. Tes SKD dilaksanakan secara daring dan bertujuan mempersiapkan para peserta menghadapi ujian berikutnya.

 

Untuk persiapan ujian SKD, para peserta wajib mencetak Kartu Ujian sebagai tanda pengenal saat mengikuti tes. Kartu ujian ini merupakan syarat penting untuk melanjutkan tahapan seleksi berikutnya, baik bagi CPNS maupun Pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

BACA JUGA:CEK SEKARANG! Jadwal Tes SKD CPNS Kemenkumham 2023 Telah Diumumkan

Pada jadwal resmi yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), tes SKD untuk CPNS dan PPPK akan dilaksanakan antara 9-18 November 2023. Rekrutmen PPPK akan berlangsung pada 10 November hingga 4 Desember 2023.

 

Untuk mencetak Kartu Ujian, peserta harus mengikuti beberapa langkah:

- Kunjungi Portal SSCASN: Buka browser Anda dan kunjungi laman resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id.

- Login: Gunakan NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan password yang telah Anda daftarkan sebelumnya untuk login. Pastikan informasi login yang Anda gunakan benar.

- Tunggu Masa Sanggah: Saat ini, seleksi CASN mungkin masih dalam tahap masa sanggah. Anda perlu menunggu hingga pengumuman pasca sanggah berakhir pada 28 Oktober 2023.

- Cetak Kartu Ujian: Setelah masa sanggah berakhir, tombol untuk mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS/PPPK akan otomatis muncul di laman SSCASN. Anda dapat mengunduh dan mencetak kartu ujian Anda. Pastikan Anda menyimpan file kartu ujian dengan baik dan mencetaknya dengan kertas berkualitas.

Sumber: