Keresahan Warga Provinsi Bengkulu, Polisi Akhirnya Hentikan Teror Begal Menggunakan Samurai di Kota Bengkulu

Keresahan Warga Provinsi Bengkulu, Polisi Akhirnya Hentikan Teror Begal Menggunakan Samurai di Kota Bengkulu

Keresahan Warga Provinsi Bengkulu, Polisi Akhirnya Hentikan Teror Begal Menggunakan Samurai di Kota Bengkulu/---rbtv.disway.id

Keresahan Warga Provinsi Bengkulu, Polisi Akhirnya Hentikan Teror Begal Menggunakan Samurai di Kota Bengkulu

RK ONLINE  - Keresahan warga Provinsi Bengkulu terkait aksi teror begal menggunakan samurai yang menjadi perbincangan di media sosial telah berakhir. Kamis 26 Oktober 2023 dini hari, tim gabungan yang terdiri dari Polresta Bengkulu dan Polsek jajaran berhasil mengamankan 14 orang yang diduga sebagai pelaku begal. Selain itu, tim gabungan juga berhasil menyita sejumlah senjata tajam dari tangan para pelaku.

 

Penangkapan dan penyergapan dramatis ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol. Aris Sulistyono. Namun, hingga saat ini, Kapolresta Bengkulu belum memberikan pernyataan resmi terkait motif dan modus operandi para terduga pelaku.

BACA JUGA:Pesan Berantai Menakutkan, Isu Begal Menggunakan Samurai Beredar dan Menakuti Warga Provinsi Bengkulu

Informasi terkait penangkapan ini juga tersebar luas melalui media sosial dan menjadi viral. salah satu akun yang memposting video penangkapan tersebut yakni @bengkuluinfo. dalam postingan tersebut terdapat sebuah rekaman video yang memperlihatkan momen penangkapan yang dramatis. Video tersebut pertama kali menampilkan suasana ramai di pinggir jalan hingga detik ke-10.

 

Kemudian, pada detik ke-11, video menampilkan 11 pasang kaki, namun belum diketahui siapa pemilik kaki-kaki tersebut. Rekaman kaki tersebut berakhir pada detik ke-20, Video terakhir pada detik ke-21 hingga berakhir menampilkan sejumlah senjata tajam seperti pisau, celurit, samurai, dan beberapa ponsel.

 

Sebelumnya, pesan berantai melalui WhatsApp telah menimbulkan kekhawatiran di masyarakat Provinsi Bengkulu terkait aksi begal yang beroperasi di sekitar Kota Bengkulu. Pesan tersebut memberi peringatan kepada warga untuk lebih berhati-hati, terutama saat beraktivitas di luar, terutama pada malam hari. Pesan ini juga menyebutkan bahwa kelompok begal, yang berjumlah sekitar 20 orang, membawa senjata samurai.

BACA JUGA:Polwan Ini Jadi Kapolsek Kepahiang, 3 Perwira Polres Kepahiang Resmi Mutasi!

Informasi dalam pesan tersebut juga mengklaim bahwa kelompok begal ini berkeliling di sekitar Kota Bengkulu menggunakan sepeda motor. Bahkan, pesan tersebut mencatat bahwa menurut informasi dari Kanit di Polsek setempat, sudah ada 3 korban yang mengalami serangan dari kelompok begal ini. Para pelaku tidak hanya menyerang korban, tetapi juga merampas barang berharga mereka.

 

Walaupun kekhawatiran tersebut mereda setelah penangkapan para terduga pelaku begal, perlu diingat bahwa tindakan waspada dan keamanan tetap penting saat beraktivitas di luar, terutama pada malam hari.

Sumber: