Simak Kisi-Kisi Berikut Nilai Ambang Batas atau Passing Grade SKD CPNS Kemenkumham 2023

Simak Kisi-Kisi Berikut Nilai Ambang Batas atau Passing Grade SKD CPNS Kemenkumham 2023

Simak Kisi-Kisi Berikut Nilai Ambang Batas atau Passing Grade SKD CPNS Kemenkumham 2023/---ilustrasi

Simak Kisi-Kisi Berikut Nilai Ambang Batas atau Passing Grade SKD CPNS Kemenkumham 2023

RK ONLINE - Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terus berlanjut. Setelah seleksi administrasi, saatnya peserta yang lolos mempersiapkan diri untuk mengikuti Tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) yang akan berlangsung mulai 9 hingga 18 November 2023.

 

Hanya peserta CPNS yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi yang berhak mengikuti tes SKD ini. Mereka harus menggunakan akun yang telah didaftarkan sebelumnya dengan mengakses laman resmi di https://cat.bkn.go.id/.

BACA JUGA:Rincian Materi dan Ketentuan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2023

Sebelumnya, SKD adalah singkatan dari Seleksi Kompetensi Dasar. Dalam proses penerimaan CPNS 2023, pelaksanaan SKD dilakukan setelah peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi. Jadwal pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat pelaksanaan CPNS di Kemenkumham akan disiarkan mulai 5 hingga 8 November 2023.

 

Oleh karena itu, bagi peserta yang telah berhasil melewati seleksi administrasi, sangat penting untuk terus memantau informasi resmi yang disampaikan oleh Kemenkumham.

 

Kisi-Kisi Soal Tes SKD CPNS Kemenkumham 2023

SKD CPNS adalah salah satu tahapan penting dalam penerimaan calon ASN (Aparatur Sipil Negara) tahun 2023, khususnya dalam rekrutmen CPNS di Kemenkumham. Berikut adalah beberapa kisi-kisi soal yang akan diujikan dalam rekrutmen CPNS Kemenkumham:

BACA JUGA:Pelajari Segera! 20 Contoh Soal Kemampuan Manajerial dan Jawaban Untuk PPPK Teknis 2023

- Tes Wawancara Kebangsaan (TWK): Tes ini bertujuan untuk menilai pemahaman peserta terkait nasionalisme, integritas, bela negara, pilar negara, dan bahasa negara.

- Tes Intelegensi Umum (TIU): TIU digunakan untuk menguji kemampuan verbal seperti analogi, silogisme, dan analitis. Selain itu, terdapat juga tes kemampuan numerik yang mencakup kecakapan dalam berhitung, deret angka, perbandingan kuantitatif, dan soal cerita. TIU juga melibatkan tes kemampuan figural tentang analogi, ketidaksamaan, dan seri.

Sumber: