Rincian Materi dan Ketentuan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2023

Rincian Materi dan Ketentuan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2023

Rincian Materi dan Ketentuan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2023/---Youtube/@CalonGuruNgawi

Rincian Materi dan Ketentuan Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2023

RK ONLINE - Berdasarkan jadwal resmi Seleksi CPPPK 2023, setelah pengumuman hasil seleksi administrasi, para peserta akan memasuki masa sanggah hingga pengumpulan data final hingga akhir bulan Oktober mendatang. Selanjutnya, peserta akan memasuki babak baru yaitu Seleksi Kompetensi.

 

Penjadwalan seleksi kompetensi akan berlangsung pada awal bulan November dan pelaksanaannya dijadwalkan dari tanggal 10 November hingga 4 Desember 2023. Berikut ini adalah rincian materi dan ketentuan seleksi kompetensi PPPK Guru 2023:

BACA JUGA:Pelajari Segera! 20 Contoh Soal Kemampuan Manajerial dan Jawaban Untuk PPPK Teknis 2023

Kisi-kisi Materi Seleksi Kompetensi PPPK Guru 2023

1. Materi Kompetensi Teknis: Materi ini menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang dapat diamati, diukur, dan dikembangkan secara spesifik berkaitan dengan bidang teknis jabatan.

 

2.Materi Wawancara: Materi ini akan menggali informasi non-kognitif yang bertujuan untuk menilai integritas dan moralitas peserta melalui aspek kejujuran, komitmen, keadilan, etika, dan kepatuhan.

 

3. Materi Kompetensi Sosial Kultural: Materi ini menilai pengetahuan dan sikap peserta terkait pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk, dengan unsur penilaian seperti kepekaan terhadap keberagaman, kemampuan berhubungan sosial, kepekaan terhadap pentingnya persatuan, dan empati.

BACA JUGA:SKD CPNS 2023 Semakin Dekat, Ini Kumpulan Contoh Soal TWK, TIU dan TKP Berikut Pemahaman dan Kunci Jawaban

4. Materi Kompetensi Manajerial: Materi ini menilai komitmen, kemampuan, dan perilaku individu dalam berorganisasi melalui unsur seperti integritas, kerja sama, komunikasi, orientasi pada hasil, pelayanan publik, pengembangan diri dan orang lain, mengelola perubahan, dan pengambilan keputusan.

 

Sumber: