INI PENTING! Simak Langkah-Langkah Mudah Cetak Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

INI PENTING! Simak  Langkah-Langkah Mudah Cetak Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

INI PENTING! Simak Langkah-Langkah Mudah Cetak Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023/---antaranews.com

INI PENTING! Simak  Langkah-Langkah Mudah Cetak Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023

RK ONLINE - Bagi Anda yang telah mendaftar untuk CPNS dan PPPK tahun 2023, penting untuk memahami bagaimana mencetak kartu pendaftaran dengan benar. Pendaftaran resmi telah ditutup pada 11 Oktober 2023 pukul 23:59 Wib. Setelah penutupan, banyak peserta mengalami kebingungan tentang cara mencetak kartu informasi akun dan kartu pendaftaran mereka.

 

Menurut Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN), Nur Hasan, peserta dapat mencetak kartu informasi akun dan kartu pendaftaran pada 12 Oktober 2023.

 

Kartu informasi akun CPNS dan PPPK 2023 adalah bukti bahwa Anda telah membuat akun dalam sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN). Kartu ini berisi informasi penting, seperti nomor kartu tanda penduduk (KTP), nama lengkap, tanggal lahir, jenis kelamin, dan waktu pembuatan akun.

BACA JUGA:Resmi Ditutup Pemerintah, Pendaftar CPNS dan PPPK 2023 Capai 2,4 Juta Peserta

Bagi peserta yang telah menyelesaikan seluruh persyaratan pendaftaran dan telah terverifikasi oleh pihak Panitia Seleksi Nasional atau Panselnas, Anda dapat segera mencetak Kartu Informasi Akun tanpa harus menunggu pendaftaran selesai.

 

Kartu Pendaftaran adalah bukti keikutsertaan Anda dalam seleksi CPNS dan PPPK. Kartu ini berisi ringkasan informasi peserta, termasuk data identitas, pilihan formasi, dan syarat administrasi. Pencetakan Kartu Pendaftaran menandakan bahwa proses pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK 2023 telah selesai.

 

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk mencetak Kartu Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023:

- Buka situs pendaftaran SSCASN.

- Masukkan nomor induk kependudukan (NIK) dan kata sandi yang sudah Anda daftarkan.

Sumber: