Peserta Seleksi CPNS KPK 2023 Jangan Lewatkan Surat Yang Satu Ini, PENTING!

Peserta Seleksi CPNS KPK 2023 Jangan Lewatkan Surat Yang Satu Ini, PENTING!

Peserta Seleksi CPNS KPK 2023 Jangan Lewatkan Surat Yang Satu Ini, PENTING!/---ilustrasi

Peserta Seleksi CPNS KPK 2023 Jangan Lewatkan Surat Yang Satu Ini, PENTING!

RK ONLINE - Bagi para CPNS KPK 2023 jangan sampai kelupaan sama satu persyaratan penting penentu kelulusan ini, surat yang dimaksud yakni Surat Keterangan Sehat,  Dokumen ini dapat diperoleh dengan mudah melalui fasilitas layanan kesehatan pemerintah seperti puskesmas atau rumah sakit pemerintah setempat.

 

Surat Keterangan Sehat ini memiliki biaya pembuatan yang cukup terjangkau, berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 30.000, sesuai dengan informasi dari laman SIPPN Menpan. Selain itu, ada kemungkinan biaya tambahan jika Anda memerlukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan gigi, kolesterol, atau kadar gula darah.

BACA JUGA:Akhir Pendaftaran Telah Tiba, Kementrian dan Lembaga CPNS 2023 Ini Masih Sepi Peminat

Cara Mudah Mendapatkan Surat Keterangan Sehat CPNS KPK 2023 :

- Pastikan Kondisi Tubuh Sehat: Sebelum pergi ke fasilitas kesehatan, pastikan kondisi tubuh Anda dalam keadaan sehat.

- Siapkan Dokumen: Bawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan siapkan biaya administrasi yang diperlukan.

- Kunjungi Fasilitas Kesehatan Terdekat: Datang ke fasilitas kesehatan pemerintah terdekat yang berada di domisili Anda.

- Beri Tahu Tujuan Anda: Saat tiba di fasilitas kesehatan, sampaikan tujuan Anda untuk membuat Surat Keterangan Sehat untuk keperluan pendaftaran CPNS 2023.

- Ikuti Prosedur: Tanyakan kepada petugas administrasi di loket pendaftaran mengenai prosedur pembuatan Surat Keterangan Sehat dan ikuti petunjuk mereka, termasuk pembayaran yang diperlukan.

 

- Proses Pemeriksaan Kesehatan: Tunggu hingga nama Anda dipanggil oleh petugas kesehatan untuk pemeriksaan tekanan darah, pengukuran berat badan, serta pemeriksaan tinggi badan. Mereka juga akan melakukan pemeriksaan lain seperti pemeriksaan mata dan golongan darah.

- Penyelesaian Dokumen: Setelah pemeriksaan selesai, petugas kesehatan akan mengisi Surat Keterangan Sehat, menandatanganinya, dan memberi cap.

Sumber: