HUT Humas Polri ke-72, 16 Kantong Darah Dipersembahkan Polres Kepahiang Untuk Masyarakat

HUT Humas Polri ke-72, 16 Kantong Darah Dipersembahkan Polres Kepahiang Untuk Masyarakat

Dalam rangka HUT Humas Polri ke-72, Polres Kepahiang gelar bakti sosial dengan kegiatan donor darah untuk masyarakat Kepahiang.--Istimewah

HUT Humas Polri ke-72, 16 Kantong Darah Dipersembahkan Polres Kepahiang Untuk Masyarakat

RK ONLINE - Dalam rangka memperingati HUT Humas Polri ke-72, sejumlah personel Polres Kepahiang, Polda Bengkulu, menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Melalui kegiatan ini, jajaran personel Sihumas Polres Kepahiang secara sukarela, membantu masyarakat Kabupaten Kepahiang dengan mendonorkan 16 kantong darah.

BACA JUGA:Bahas APBD 2024, Defisit Anggaran Kepahiang Capai Rp147 Milyar

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasi Humas, AKP. P. Panjaitan menuturkan bahwa dalam menjalankan kegiatan donor darah ini, setidaknya telah terkumpul sebanyak 16 kantong darah yang nantinya akan disimpan di RSUD Kepahiang untuk masyarakat. 

Belasan kantog darah ini disumbangkan secara gratis ke RSUD Kepahiang untuk masyarakat Kepahiang yang mebutuhkannya.

 

"Bertepatan dengan HUT Humas Polri yang ke-72, kami melaksanakan kegiatan donor darah. Hasilnya telah terkumpul sebanyak 16 kantong darah yang nantinya boleh digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan, tanpa dipungut biaya," ujar Kasi Humas.

BACA JUGA:Ada Tunjangannya, Bank Muamalat Indonesia Resmi Buka Lowongan Kerja Posisi CS 9 Kantor Penempatan

Dijelaskan lebih lanjut, pengambilan darah ini dilakukan langsung oleh tim medis dari RSUD Kepahiang sesuai dengan prosedur. Sebelum personel yang bersangkutan melakukan donor darah, tim medis akan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan darah pendonor layak untuk diberikan kepada pasien yang membutuhkan.

 

"Semua berjalan dengan baik, personel juga dalam kondisi fit dan dinyatakan layak sebagai pendonor," lanjutnya. 

 

Sementara itu, keberadaan Humas di dalam sebuah institusi adalah untuk menyampaikan segala informasi penting mengenai organisasi kepada publik. Dengan penyampaian informasi ini diharapkan publik dapat memahami sudut pandang Polri tentang suatu isu atau pokok permasalahan tertentu. 

BACA JUGA:Simulasi Soal TKP CPNS BIN 2023 Lengkap Beserta Jawabannya, Pelajari Segera!

Sumber: