CPNS Formasi Sipir Lapas, Kemenkumham Buka Ribuan Peluang Lulusan SMA di Berbagai Wilayah

CPNS Formasi Sipir Lapas, Kemenkumham Buka Ribuan Peluang Lulusan SMA di Berbagai Wilayah

CPNS Formasi Sipir Lapas, Kemenkumham Buka Ribuan Peluang Lulusan SMA di Berbagai Wilayah/---linggaupos.disway.id

CPNS Formasi Sipir Lapas, Kemenkumham Buka Ribuan Peluang Lulusan SMA di Berbagai Wilayah

RK ONLINE - Kemenkumham tahun ini membuka peluang baru bagi para CPNS untuk formasi lulusan SMA sederajat. Seleksi CPNS Kemenkumham tahun anggaran 2023 telah mengalokasikan kebutuhan untuk berbagai jabatan, dengan salah satunya adalah Sipir Lapas atau Polsuspas.

 

Dalam seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023, terdapat 33 wilayah kantor Kementerian Hukum dan HAM di seluruh Indonesia yang memerlukan CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023 sebanyak 1.000 orang. Ini adalah peluang besar bagi para pencari kerja yang tertarik untuk bekerja di lingkungan Kemenkumham.

BACA JUGA:Peserta Seleksi CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham Wajib Paham, Ini Tugas dan Tantangan Jadi Sipir Lapas!

Alokasi kebutuhan ini ternyata memiliki perbedaan yang cukup mencolok antara pelamar pria dan wanita. Dari jumlah Alokasi total tersebut, pelamar pria memiliki Alokasi sebanyak 950 orang, sedangkan pelamar wanita hanya diberikan Alokasi sebanyak 50 orang saja untuk jabatan serupa.

 

Sementara alokasi untuk pelamar wanita tidak tersedia di seluruh kantor wilayah Kemenkumham RI. Hanya beberapa kantor wilayah yang membuka alokasi untuk jabatan sipir lapas bagi kualifikasi pelamar wanita.

 

Misalnya, Provinsi Bengkulu hanya memiliki alokasi sebanyak 9 orang untuk CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023, dan alokasi tersebut hanya diberikan pada kualifikasi pelamar pria. Sedangkan pelamar wanita tidak mendapatkan alokasi kebutuhan pada jabatan ini di wilayah tersebut.

BACA JUGA:Biar Paham! Begini Cara Penulisan Surat Keterangan Domisili CPNS Formasi Sipir Lapas

Namun, untuk wilayah-wilayah lainnya, alokasi kebutuhan CPNS Formasi Sipir Lapas Kemenkumham 2023 tersedia bagi CPNS umum, dengan rincian sebagai berikut:

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah: 115 formasi

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur: 89 formasi

Sumber: