Memperkuat Sistem Kesehatan Nasional, Apoteker Kepahiang Resmikan Kampung ASK ME Dagusibu Desa Kampung Bogor

Memperkuat Sistem Kesehatan Nasional, Apoteker Kepahiang Resmikan Kampung ASK ME Dagusibu Desa Kampung Bogor

Peresmian Kampung ASK ME Dagusibu di Desa Kampung Bogor, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang yang diselenggarakan Apoteker Kepahiang.--Istimewah

 

Sementara itu sebagai Ketua PC IAI Kepahiang, Yosi Ermalena berperan langsung memaparkan data mengenai hasil kuisoner awal dan akhir. Hasilnya, terdapat banyak peningkatan pesat pengetahuan peserta. Tidak hanya berkat penyuluhan melalui media sosial PC IAI Kepahiang, peningkatan pemahaman yang terbilang drastis ini juga didapat berkat pemaparan dari narasumber terkait Dagusibu.

Keberhasilan ini juga tergambar langsung dengan adanya peserta yang mampu menjelaskan Dagusibu secara singkat dan jelas, ketika ditanya oleh Apt Redo sebagai narasumber.

BACA JUGA:Gaji 10 Jutaan per Bulan, Kemendikbud Buka Pendaftaran CASN 2023

Rangkaian kegiatan peresmian Kampung ASK ME Dagusibu di Desa Kampung Bogor ini, disertai juga dengan kegiatan pengobatan gratis. Pengobatan gratis ini dilaksanakan dengan melibatkan sejumlah SDM yang berkompeten di bidangnya. Mulai dari tim medis Puskesmas Pasar Kepahiang yang terdiri dari dokter, perawat dan analis laboratorium kesehatan yang bekerja sama dengan Apt. Yusup Promiko S.Farm, Ap. Retno Ari Rahayu S.Farm, Apt. Triliantar Siregar S.Farm dan Apt. Seri Sellia, S.Farm. 

Bukan hanya menyasar peserta kegiatan Kampung ASK ME Dagusibu saja, pengobatan gratis ini juga langsung melibatkan masyarakat masyarakat Desa Kampung Bogor yang lainnya.

 

Selaras dengan VISI "Menjadi organisasi profesi yang professional, terpecaya dan transparan" ke depannya PC IAI Kepahiang berharap kegiatan Kampung ASK ME Dagusibu dapat berjalan sesuai dengan target yang telah direncanakan. Selain itu juga menjalin kerja sama yang baik dengan organisasi kesehatan lainnya serta organisasi sosial yang ada di Kabupaten Kepahiang. 

BACA JUGA:Benarkah RUU ASN Membawa Perubahan Signifikan Pada Birokrasi Pemerintahan Indonesia

Sekedar informasi, kegiatan peresmian Kampung ASK ME Dagusibu ini juga dihadiri oleh Dewan Penasihat PC IAI Kepahiang, Apt. Yulia Martin, S. Farm dan Apt. Dodi Rubianto, S.Farm, M.Si, ketua organisasi kesehatan Kabupaten Kepahiang yang meliputi perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Ahli Gizi Indonesias (PERSAGI), Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI), Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) serta tim medis dari Puskesmas Pasar Kepahiang.


Jajaran panitia penyelenggara dan pihak yang mendukung kegiatan peresmian Kampung ASK ME Dagusibu di Desa Kampung Bogor.--

Adapun beberapa jajaran panitia yang ikut bertugas dan berperan penting dalam mensukseskan rangkaian kegiatan peresmian Kampung ASK ME Dagusibu ini terdiri dari Ketua Panitia, Apt. Mareta Devia, S.Farm, Apt. Rezi Yuliana, S.Farm sebagai dirigent yang memandu lagu Indonesia Raya dan Hymne IAI seta pembacaan do’a yang dipimpin oleh, Suharto. 

BACA JUGA:Jangan Dilewatkan! Informasi Penting BKN Seputar Pendaftaran CPNS 2023 Berikut Ini

Pantau terus kegiatan Apoteker Kepahiang dan informasi terbaru mengenai obat melalui media social PC IAI Kepahiang dengan nama  Facebook dan Instagram, PC_IAI.Kepahiang serta Channel Youtube, PC IAI OFFICIAL.   

Tulisan oleh : Yosi Ermalena, S.Si, Apt

Sumber: