Lulusan SMA Jadi Intelijen Negara, Formasi CPNS BIN 2023 Resmi Dibuka dan Catat Persyaratan Pendaftarannya

Lulusan SMA Jadi Intelijen Negara, Formasi CPNS BIN 2023 Resmi Dibuka dan Catat Persyaratan Pendaftarannya

Lulusan SMA sederajat bisa langsung menjadi Intelijen Negara melalui seleksi CPNS BIN 2023.--istimewah

Lulusan SMA Jadi Intelijen Negara, Formasi CPNS BIN 2023 Resmi Dibuka dan Catat Persyaratan Pendaftarannya

RK ONLINE - Badan Intelijen Negara (BIN) mengumumkan pembukaan pendaftaran peserta seleksi CPNS BIN 2023. Tidak hanya terbuka bagi lulusan S1, seleksi CPNS BIN 2023 ini juga dibuka untuk lulusan SMA sederajat.

Terdapat puluhan lowongan kerja dalam formasi CPNS BIN 2023 yang khusus diperuntukkan bagi lulusan SMA sederajat. Hal ini menjadi peluang besar bagi mereka yang ingin berkarier di dunia Intelijen Negara.

BACA JUGA:Tersedia Jalur Khusus, Pendaftaran CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Dipermudah Calon Peserta Seleksi

Pengumuman resmi mengenai formasi CPNS BIN 2023 dijadwalkan akan dilakukan antara tanggal 16 hingga 30 September mendatang dan dapat diakses melalui laman resmi BIN.

 

Bagi yang tertarik untuk mendaftar, pendaftaran seleksi CPNS BIN 2023 resmi dibuka pada tanggal 20 September dan caranya bisa dilakukan melalui laman resmi https://daftar-sscasn.bkn.go.id. Untuk memudahkan calon pelamar, berikut langkah-langkah cara mendaftar:

BACA JUGA:CPNS BIN 2023 Prioritaskan Posisi Klerek, Simak dan Ketahuilah Apa Itu Klerek Lengkap Beserta Fungsinya

Pendaftaran CPNS BIN 2023 dan pengunggahan dokumen persyaratan dilakukan secara online melalui laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login. Anda perlu menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang tertera pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau pada Kartu Keluarga (KK), serta NIK Kepala Keluarga atau NIK pelamar dan Nomor KK.

Setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar pada 1 instansi dengan memilih 1 formasi yang diinginkan.

Peserta seleksi CPNS BIN 2023 juga dapat memilih lokasi ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan 1 pilihan dari 14 titik lokasi yang telah ditetapkan oleh Panitia Seleksi.

BACA JUGA:Lulusan SMA Terima Gaji Rp5 Juta, Cek Daftar Formasi Berikut Gaji dan Tunjangan CPNS BIN 2023

Setelah melewati Seleksi Administrasi CPNS BIN 2023, hasil kelulusan akan diumumkan melalui laman https://www.bin.go.id. bagi CPNS BIN 2023 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman https://daftar-sscasn.bkn.go.id/login.

BACA JUGA:Lulusan SMA Salah Satunya, Ternyata Ini Alasan CPNS Formasi Polsuspas Kemenkumham 2023 Paling Banyak Diminati!

Sumber: