Pendaftaran CPNS Segera Dibuka, Berikut Informasi Terkait Formasi CPNS BIN 2023

Pendaftaran CPNS Segera Dibuka, Berikut Informasi Terkait Formasi CPNS BIN 2023

Informasi Terkait Formasi CPNS BIN 2023/---images.hukumonline.com

Pendaftaran CPNS Segera Dibuka, Berikut Informasi Terkait Formasi CPNS BIN 2023

RK ONLINE - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan segera dibuka pada tanggal 17 September 2023. Bagi para pencari karir yang berminat untuk bergabung dengan Badan Intelijen Negara (BIN), berikut informasi resmi mengenai formasi CPNS 2023 di BIN.

 

Pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 telah resmi dibuka. Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Tiktok resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN) @bkngoid, terdapat total 572.299 formasi yang akan tersedia dalam seleksi ini. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 28.903 formasi CPNS dan sebanyak 543.396 formasi PPPK.

BACA JUGA:Seleksi CPNS BIN 2023, Simak Persyaratan Umum dan Administrasi Pendaftaran yang Harus Dilengkapi Peserta

Tidak ketinggalan, Badan Intelijen Negara (BIN) juga akan membuka pendaftaran seleksi CPNS pada tahun 2023 ini. Namun, berapa jumlah formasi yang akan diterima sebagai bagian dari BIN?

 

Formasi CPNS di Badan Intelijen Negara (BIN) 2023 telah ditentukan berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Nomor 544 Tahun 2023 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Pusat. Terdapat sejumlah 1.000 formasi yang akan tersedia di BIN dengan penempatan unit yang beragam.

 

Penempatan tersebut disesuaikan dengan kebutuhan jabatan yang berbeda-beda. BIN membutuhkan 415 jabatan dengan berbagai kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dibutuhkan. Sayangnya, untuk seleksi CASN tahun ini, tidak ada alokasi formasi PPPK yang akan diterima di BIN.

 

Bagi para pencari informasi mengenai formasi CPNS yang sesuai dengan latar belakang pendidikan dan minat mereka, mereka dapat melakukan simulasi pemilihan dan mengecek informasi lengkap tentang lowongan yang dibuka melalui website resmi. Berikut adalah cara melakukan pengecekan formasi CPNS:

BACA JUGA:Kamu Berapa? Berikut Ini Syarat Tinggi Badan Peserta Seleksi CPNS Kemenkumham, Kejaksaan RI dan BIN 2023

  • Buka website https://sscasn.bkn.go.id.
  • Klik 'Info Lowongan'.
  • Pada bagian 'Simulasi Pemilihan', isi kolom sesuai dengan kebutuhan yang dilamar:
  • Jenis Pengadaan: (CPNS)
  • Instansi: (Disesuaikan dengan pilihan)
  • Tingkat Pendidikan: (Lulusan terakhir)
  • Pendidikan: (Jurusan)
  • Setelah mengisi seluruh kolom, klik 'Cari'.
  • Maka akan muncul formasi yang sesuai dengan jurusan masing-masing.

 

Sumber: