Ketentuan Biaya Mengurus Surat Keterangan Sehat Pelengkap Syarat CPNS Kemenkumham 2023

Ketentuan Biaya Mengurus Surat Keterangan Sehat Pelengkap Syarat CPNS Kemenkumham 2023

Ketentuan Biaya Mengurus Surat Keterangan Sehat Pelengkap Syarat CPNS Kemenkumham 2023/---rumahpendidik.github.io

Ketentuan Biaya Mengurus Surat Keterangan Sehat Pelengkap Syarat CPNS Kemenkumham 2023

RK ONLINE - Surat Keterangan Sehat merupakan dokumen penting yang seringkali diperlukan dalam berbagai keperluan, termasuk dalam rangka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023. 

 

Banyak yang bertanya-tanya tentang biaya yang dibutuhkan untuk mengurus surat keterangan sehat ini. Kami memberikan informasi lengkap mengenai biaya dan cara pengurusan surat keterangan sehat.

 

Biaya Mengurus Surat Keterangan Sehat

Biaya mengurus surat keterangan sehat dapat bervariasi tergantung dari tempat yang Anda pilih untuk mengurusnya. Berikut adalah perkiraan biaya yang mungkin Anda temui:

BACA JUGA:PENTING! Ketentuan Membuat Surat Keterangan Sehat Sebagai Syarat CPNS Kemenkumham 2023

- Puskesmas: Kisaran biayanya antara Rp 10.000 hingga Rp 50.000. Untuk urusan pekerjaan dan sekolah, biayanya sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Calon pengantin yang ingin mendaftarkan pernikahan ke Kantor Urusan Agama (KUA) biasanya membayar sekitar Rp 20.000. Jika surat keterangan sehat diperlukan untuk keperluan umrah atau haji, biayanya bisa mencapai Rp 50.000. Untuk keperluan lain seperti pengajuan asuransi, biaya pembuatan surat kesehatan biasanya sekitar Rp 15.000.

 

- Klinik: Kisaran biayanya berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 60.000, tergantung pada jenis surat keterangan sehat yang Anda perlukan.

 

- Rumah Sakit: Di rumah sakit, biaya untuk mengurus surat keterangan sehat biasanya sekitar Rp 40.000 hingga Rp 60.000. Namun, biayanya bisa lebih mahal jika Anda memilih rumah sakit swasta. Sebaiknya Anda membawa uang lebih sebagai persiapan jika biayanya lebih tinggi, karena ini hanyalah perkiraan nominal.

 

Sumber: