Menjadi PNS Ternyata Tidak Harus Mengikuti Seleksi CASN, Simak Penjelasannya!

Menjadi PNS Ternyata Tidak Harus Mengikuti Seleksi CASN, Simak Penjelasannya!

Daftar sekolah kedinasan tahun 2023/---bengkuluekspress.disway.id

Menjadi PNS Ternyata Tidak Harus Mengikuti Seleksi CASN, Simak Penjelasannya!

RK ONLINE - Bagi mereka yang bercita-cita menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tanpa harus melalui serangkaian tahapan sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), ada cara alternatif yang dapat diambil, yaitu dengan menempuh pendidikan di sekolah kedinasan. 

 

Beberapa sekolah kedinasan di Indonesia menyediakan jalur khusus yang memungkinkan lulusannya langsung bergabung sebagai PNS sesuai dengan peraturan pemerintah yang berlaku.

 

Selain menjadi pintu masuk menuju karier PNS, sekolah kedinasan juga menawarkan beasiswa penuh kepada seluruh siswanya. Namun, perlu diingat bahwa proses seleksi untuk masuk ke sekolah kedinasan ini sangat ketat.

BACA JUGA:Besaran Gaji PNS Lulusan S1 Lengkap Beserta Penjelasan dan Perubahan Kenaikan Gaji PNS Tahun 2024

Berikut daftar sekolah kedinasan di Indonesia yang menawarkan kesempatan lulusannya untuk bergabung menjadi PNS:

1. Politeknik Imigrasi

Politeknik Imigrasi dirancang untuk memberikan pemahaman yang luas tentang sistem keimigrasian di Indonesia. Sekolah ini juga mempelajari aspek hukum dan teknologi dalam manajemen keimigrasian Indonesia. 

 

Program studi yang ditawarkan meliputi teknologi manajemen keimigrasian, hukum keimigrasian, dan administrasi keimigrasian. Lulusan Politeknik Imigrasi memiliki peluang besar untuk bergabung dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (KPRI) yang berada di Kantor Imigrasi.

 

2. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)

Sumber: