Mau Lolos, Ini Yang Harus Dimiliki Calon Peserta Seleksi CPNS BIN 2023

Mau Lolos, Ini Yang Harus Dimiliki Calon Peserta Seleksi CPNS BIN 2023

Persyaratan khusus cpns badan intelijen negara 2023/---kontras.org

 

4. Analis Intelijen

- Kualifikasi Pendidikan: S2 Manajemen, S2 Ekonomi Bisnis, S2 Administrasi Bisnis, S2 Administrasi Niaga.

- Jumlah Formasi: 2

 

Meskipun peluang menjadi anggota BIN terbuka lebar, namun, pekerjaan ini memerlukan kemampuan khusus dan komitmen yang tinggi. Berikut adalah beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi oleh calon anggota BIN:

 

1. Cerdas dan Berpengetahuan Tinggi

Calon anggota BIN harus memiliki tingkat pengetahuan yang tinggi karena mereka akan bekerja dalam bidang intelijen yang mengumpulkan data dan informasi rahasia. Kemampuan memecahkan masalah dengan cepat sangat penting, dan menguasai berbagai bahasa asing adalah keharusan.

BACA JUGA:Ketat! Ini Tahapan Seleksi BIN Jalur CPNS 2023

2. Fisik yang Prima

Selain kecerdasan, fisik yang prima juga diperlukan. Selama proses seleksi, calon anggota BIN akan diuji secara fisik, termasuk dalam aktivitas seperti berenang, memanjat, berlari, dan keterampilan bela diri. Hal ini penting karena tugas mereka dapat melibatkan situasi yang memerlukan kebugaran fisik yang tinggi.

 

3. Kemampuan Menjaga Rahasia

Anggota BIN diharapkan dapat menjaga rahasia dengan sangat ketat. Mereka dilarang keras membocorkan informasi tentang identitas mereka atau anggota keluarga, bahkan kepada orang terdekat sekalipun. Identitas mereka adalah rahasia yang hanya boleh diketahui oleh mereka sendiri, menunjukkan tingkat kerahasiaan yang diperlukan dalam pekerjaan ini.

Sumber: