Sudah Tahu Belum, Minum Teh Ternyata Juga Bahaya Untuk Kesehatan

Sudah Tahu Belum, Minum Teh Ternyata Juga Bahaya Untuk Kesehatan

Bahayanya konsumsi teh bagi kesehatan tubuh/---freepik.com

 

3. Asam Lambung Tinggi

Teh yang sangat kuat atau dikonsumsi dalam jumlah besar dapat merangsang produksi asam lambung, yang dapat memperburuk masalah asam lambung tinggi atau penyakit refluks gastroesofageal (GERD).

 

4. Resiko Kanker

Sementara teh mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan, terlalu banyak konsumsi teh panas dapat meningkatkan risiko kanker kerongkongan. Terutama bagi mereka yang suka minum teh sangat panas.

BACA JUGA:Baru Sakit Dikit Minum Obat, Waspada Ternyata Dapat Menyebabkan Efek Samping yang Berbahaya

5. Gangguan Tidur

Meskipun teh herbal seperti chamomile atau peppermint sering dianggap sebagai penenang alami, beberapa jenis teh herbal juga dapat memiliki efek merangsang atau merusak pola tidur. Misalnya, teh ginseng atau teh guarana yang mengandung stimulan alami.

 

6. Efek Interaksi Obat

Beberapa jenis teh dapat berinteraksi dengan obat-obatan tertentu dan mengubah cara tubuh memprosesnya. Ini dapat mempengaruhi efektivitas obat atau menyebabkan efek samping yang tidak diinginkan.

 

7. Alergi dan Sensitivitas

Banyak teh mengandung bahan tambahan seperti rempah-rempah, bunga, atau herbal lainnya yang bisa menyebabkan reaksi alergi atau sensitivitas pada individu yang rentan.

Sumber: