Cek Disini!! Sederet Formasi CPNS 2023 Mahkamah Agung

Cek Disini!! Sederet Formasi CPNS 2023 Mahkamah Agung

Cek segera rincihan Formasi CPNS 2023 Mahkamah Agung/---ayojakarta.com

Cek Disini!! Sederet Formasi CPNS 2023 Mahkamah Agung

RK ONLINE - Dalam suatu pengumuman yang sangat dinantikan, Mahkamah Agung (MA) telah mengumumkan pembukaan ribuan peluang formasi untuk seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2023.

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, Ketua Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat MA, Sobandi, menyatakan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PANRB) telah secara resmi mengeluarkan keputusan penetapan kebutuhan formasi aparatur sipil negara (ASN) untuk tahun ini.

BACA JUGA:Ketat! Ini Tahapan Seleksi BIN Jalur CPNS 2023

Lewat isi Lampiran XXXV dari Keputusan Menteri PANRB Nomor 544 Tahun 2023 tersebut, terdapat total 1.669 formasi yang akan diisi melalui seleksi penerimaan CPNS di lingkungan MA sepanjang tahun ini.

 

"Surat keputusan tersebut bukanlah berasal dari Mahkamah Agung. Namun, data yang ada menunjukkan bahwa terdapat 1.669 posisi jabatan yang memang ditujukan untuk Mahkamah Agung. Surat keputusan ini berasal dari Menteri PANRB." Jelas Sobandi.

 

Berikut adalah perinciannya mengenai formasi CPNS di MA tahun 2023:

 

- Ahli Pertama-Pranata Peradilan

 

MA telah membuka perekrutan untuk posisi Ahli Pertama-Pranata Peradilan dengan jumlah formasi sebanyak 25. Formasi ini akan tersebar dalam 14 unit penempatan, termasuk di antaranya adalah posisi Panitera Muda di kamar-kamar peradilan seperti agama, perdata, pidana khusus, tata usaha negara, dan militer.

Sumber: